nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pro-Kontra RUU Permusikan, Dipha Barus Dukung Jerinx SID

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 04:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 10 205 2016081 pro-kontra-ruu-permusikan-dipha-barus-dukung-jerinx-sid-FY4UfJwb2U.jpg DJ Dipha Barus. (Foto: Okezone/Revi C. Rantung)

JAKARTA - DJ Dipha Barus menjadi salah satu musisi Tanah Air yang turut berkomentar soal kisruh Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan. Seperti diketahui RUU tersebut bahkan membuat Jerinx SID dan Anang Hermansyah berseteru di ranah daring.

Jerinx diketahui menyentil keras Anang lewat unggahannya di media sosial. Hal itu membuat Ashanty selaku istri Anang pun bereaksi membela. Ibu empat anak itu bahkan sempat mengancam akan mempolisikan Jerinx karena perkataan kasarnya.

Baca juga: Usai Charli XCX, Dipha Barus Siap Kolaborasi dengan Musisi Internasional Lain

Terkait perseteruan dua musisi beda genre itu, DJ Dipha Barus mengungkapkan mendukung Jerinx SID. Bukan hanya karena dia mengidolakan Jerinx, namun karena dia sepakat untuk menolak RUU Permusikan.

“Gue memang mengidolakan Jerinx sejak Superman Is Dead (SID) debut. Sampai sekarang pun masih fan berat dan akan mendukung apapun yang dia lakukan,” ujar DJ Dipha Barus saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Dipha Barus menilai, penolakan Jerinx terhadap RUU Permusikan merupakan hal yang wajar. Pasalnya, RUU itu berpotensi 'merampas’ kebebasan berekspresi dan kreativitas musisi dan seniman.

Karena itulah menurut Dipha Barus perlu ada musisi yang bersuara lantang untuk menolaknya. “Karena begini, terkadang kita berbicara keras saja tak didengar. Apalagi kalau tak bersuara sama sekali. Jadi memang perlu ada yang bersuara keras seperti Jerinx. Gue dukung dia,” katanya.

Batasi Berekspresi, Dipha Barus Tolak RUU Permusikan

Baca juga: Kisruh RUU Permusikan, Ini Pesan Bijak Melly Goeslaw

Lebih lanjut Dipha Barus berharap, agar aspirasi para musisi tentang RUU Permusikan bisa didengarkan oleh legislator. “Sehingga nanti musisi masa depan tahu ada yang kita perjuangkan untuk tetap bisa bebas berekspresi,” katanya.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 4

Batasi Berekspresi, Dipha Barus Tolak RUU Permusikan

Disc Jokey, Dipha Barus menjadi salah satu musisi yang menolak adanya Rancangan Undang Undang atau RUU Permusikan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini