nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Yusuf Ubay, Vokalis Baru Nidji Pengganti Giring Ganesha

Hana Futari, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 08:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 205 2014689 gantikan-giring-ganesha-berikut-5-fakta-yusuf-ubay-vokalis-baru-nidji-M3BcuuZ0uW.jpg Yusuf Ubay (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA – Grup musik Nidji secara resmi memperkenalkan vokalis baru merka untuk menggantikan Giring Ganesha, Rabu (6/2/2019). Yusuf Ubay, menjadi penyanyi yang terpilih untuk meneruskan langkah band yang mempopulerkan lagu Laskar Pelangi di Industri Musik Tanah Air.

Ubay bukanlah sosok yang asing di jagad musik Indonesia. Pada awal tahun 2015, pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu telah mengeluarkan single pertamanya dan disusul pada September di tahun berikutnya, ia kembali lagi meluncurkan single berikutnya.

Berikut, Okezone telah merangkum 5 fakta mengenai Yusuf Ubay.

1. Kontestan Indonesian Idol

 

Langkah Muhammad Yusuf Nur Ubay di industri musik ia awali dengan menjadi kontestan di Indonesian Idol musim kedelapan, tepatnya di tahun 2014. Ubay menjadi salah satu peserta yang mengikuti audisi di Kota Yogyakarta.

Sempat tersisih di babak 15 besar, Ubay akhirnya mendapatkan wildcard hingga mampu melenggang ke babak berikutnya. Sayangnya, perjalanan Ubay di panggung Indonesian Idol harus terhenti di babak 5 besar.

2. Berusia Muda

 

Vokalis terbaru Nidji merupakan sosok penyanyi yang masih terbilang muda. Usianya kini baru menginjak 22 tahun.

Ubay lahir di Magelang 29 Maret 1996. Kehadiran Ubay di tengah-tengah grup band Nidji sepetinya dapat memberikan jiwa muda di antara personel-personel lainnya.

Ketika mengikuti ajang Indonesian Idol, usia Ubay pun masih begitu belia. Saat itu, Ubay yang masih menjadi siswa SMA Negeri 14 Semarang baru berusia 18 tahun. Kendati demikian, kebolehan Ubay dalam bermusik tak perlu diragukan lagi.

3. Tekuni Alat Musik Saxophone

 

Sejak hadir di panggung Indonesian Idol musim kedelapan, Ubay tampil dengan permainan seksofon yang mengiringi nyanyiannya. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari sosok Ubay di hadapan para juri.

Ia mampu memadukan kualitas vokal dengan permainan seksofonnya sehingga menjadi penampilan yang memukau. Atas kelebihan ini, Ubay kerap mendapatkan pujian dari para juri.

4. Miliki Dua Single

 

Sebelum bergabung bersama Nidji, Ubay juga telah melahirkan dua single solonya. Single pertama yang bertajuk Falling In Love pada Februari 2015.

Tak hanya satu, di tahun berikutnya, Ubay kembali merilis single keduanya. Lagu berjudul Number One Girl, diluncurkan pada September 2016.

5. Melalui Audisi

 

Kesuksesan Yusuf Ubay di belantika musik Indonesia tak serta merta membuat perjalanannya untuk bergabung dengan Nidji begitu mulus. Ubay pun harus mengikuti audisi yang cukup panjang.

Penentuan Ubay setelah melewati audisi yang digelar selama sebulan penuh, dari 19 Desember 2018 hingga 19 Januari 2019. Meskipun demikian, kini Ubay pun telah resmi menjadi frontmant dalam band yang terbentuk sejak 2002 itu.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Muhammad Yusuf Nur Ubay

Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Muhammad Yusuf Nur Ubay atau dikenal Ubay Idol saat berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, Jakarta, Senin (9/3/2015). Selain dianugerahi suara yang luar biasa, peserta Idol asal Yogyakarta ini juga mahir memainkan alat musik saxophone.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini