nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly Tolak RUU Permusikan, Tapi ....

Hana Futari, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 04 205 2013402 glenn-fredly-tolak-ruu-permusikan-tapi-Os8XrRw2Mv.jpg Glenn Fredly (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA – Kisruh RUU (Rancangan Undang-undang) Permusikan yang melibatkan Anang-Ashanty dan Jerinx Superman Is Dead belum juga menemui titik terang. Permasalahan ini nampaknya juga membuat musisi Glenn Fredly tertarik untuk mengutarakan pendapatnya.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, pelantun lagu Akhir Cerita Cinta ini memberi tanggapan mengenai RUU permusikan yang kini tengah ramai dibahas, Minggu (3/2/2019). Hampir senada dengan Jerinx SID, Glenn pun menolak RUU permusikan.

“Gue setuju sama Jrinx tolak RUU permusikan,” tulis Glenn dalam Instagramnya.

 

Baca Juga: Kisruh RUU Permusikan, Glenn Fredly Setuju dengan Jerinx, Tapi...

Tak sampai di situ, Glenn pun berujar setuju apabila anggota RUU tersebut lebih mengarah pada pengelolaan industri musik. Tindakan tersebut menurut Glenn lebih bermanfaat.

“Tapi gue setuju RUU tata kelola industri musik,” tambahnya.

Menurut Glenn, industri musik Indonesia yang talah berdiri selama lebih dari setengah abad ini perlu lebih dikelola dan dilindungi. Sementara itu, Undang-undang atas Industri musik sendiri sudah ada tiga pasal yang mengatur yaitu mengenai hak cipta, pemajuan kebudayaan serta serah simpan karya.

Mantan kekasih Aura Kasih ini pun meminta agar DPR selaku pembuat usulan atas RUU lebih mengawal dan mengkaji lebih dalam atas usulan tersebut. Hal ini dalam upaya agar Undang-undang tak saling bentrok dengan yang sudah ada.

“Yang kami usulkan adalah fokus terhadap tata kelola industri musiknya bukan pada hal-hal diluar itu ( misal kebebasan berekspresi ),” sambungnya.

 

“Maka bila ingin jadi RUU baiknya fokus pada Tatakelola industri musik.Industri ini ada karena #berangkatdarisebuahlagu , itu sebabnya tatakelola industri musik harus dibenahi,” pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Glenn Idol Hibur Pengunjung Mal di Akhir Pekan

Jebolan Indonesian Idol 2018 Glenn Samuel menghibur pengunjung Pejaten Village di akhir pekan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini