nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisruh RUU Permusikan, Glenn Fredly Setuju dengan Jerinx, Tapi...

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 03 Februari 2019 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 03 205 2013228 kisruh-ruu-permusikan-glenn-fredly-setuju-dengan-jerinx-tapi-m5h1CNKPPC.jpg Glenn Fredly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Glenn Fredly akhirnya ikut buka suara soal kisruh antara drummer grup band Superman is Dead (SID) Jerinx, dengan musisi sekaligus Anggota DPR RI Komisi X, Anang Hermansyah. Pria berusia 43 tahun ini mengaku setuju dengan penolakan Jerinx soal Rancangan Undang-Undang Permusikan.

Penolakan tersebut bahkan diungkapkan Glenn Fredly secara gamblang melalui akun media sosial Instagramnya. Melalui tulisan yang diunggah beberapa jam lalu, secara tegas mantan pacar Aura Kasih ini melayangkan sikap tersebut.

"Gue setuju sama Jerinx tolak RUU Permusikan," tulis Glenn Fredly dalam unggahannya.

Baca Juga: Anak Jadi Pusat Perhatian, Kareena Kapoor Dimarahi Saif Ali Khan

Baca Juga: Intip Deretan Foto Seksi Vicy Melanie, Tunangan Kevin Aprilio

Bukan tanpa sebab pria yang akan menggelar konser bersama Adera pada 14 Februari 2019 mendatang ini menolak diadakannya Undang-Undang Permusikan. Ia justru lebih setuju jika pemerintah membuat Undang-Undang mengenai Tata Kelola Industri Musik. Bahkan hal tersebut sempat ia jabarkan di akun Instagramnya.

"Tapi gue setuju RUU Tata Kelola Industri Musik," sambung Glenn.

Dalam unggahan lain, Glenn mengungkap bahwa fokus setiap musisi tidaklah sama. Namun, bukan berarti hal tersebut membuat musisi lain yang berbeda fokus tak saling menghargai.

Menurutnya, musik diciptakan sebagai cara untuk membela kebaikan. Dan hal tersebutlah yang merupakan kebanggaan setiap musisi.

"Ada musisi yang berjuang membela masalab HAM, Sosial, Lingkungan hidup, dan itu adalah sikap yang harus dihargai," paparnya.

 

"Namun ada juga musisi yang membela untuk memperbaiki rumah musiknya yang terbengkalai. Maka hargailah juga. Karena musik untuk membela kebaikan dan itu adalah kebanggaan utama menjadi seorang musisi," tambahnya.

Diakhir tulisannya Glenn mengimbau agar para musisi bisa saling menghargai satu dengan lain. Bahkan ia juga berharap agar perdebatan tak membuat musisi menjadi terpecah belah.

"Saya bangga jadi musisi. Jangan mau dipecah belah," tukasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Bikin Pangling, Penampilan Aurel Hermansyah dengan Kebaya Bali

Aurel tampil cantik dan anggun saat mengenakan kebaya Bali. (Foto: Instagram @aurelie.hermansyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini