nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmad Dhani Dipenjara, Rossa: Semoga Bisa Perbaiki Kesalahan

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 30 Januari 2019 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 30 33 2011485 ahmad-dhani-dipenjara-rossa-semoga-bisa-perbaiki-kesalahan-f7GFBVJYtj.jpg Ahmad Dhani (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Menjalani status sebagai narapidana tidak membuat Ahmad Dhani kehilangan sahabat. Rossa salah satunya yang turut memberikan dukungan untuk sahabatnya yang kini mendekam di LP Cipinang.

Bagi Rossa, salah satu support terbaik yang bisa diberikan olehnya adalah doa. Meskipun belum sempat mengunjungi sahabatnya itu di penjara, tapi Rossa yakin kekuatan doa bisa membuat Ahmad Dhani untuk tetap tegar menjalani masa hukumannya.

Support saya adalah doa untuk Ahmad Dhani,” katanya seperti dalam tayangan Silet di RCTI pada Rabu (30/1/2019).

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Baca Juga: Vanessa Angel Ditahan, Begini Perasaan sang Ayah

Baca Juga: Tidur Bareng 300 Narapidana, Ahmad Dhani Curhat Jadi 'Ikan Pindang'

Selain doa yang dipanjatkan, juri X Factor ini juga berharap agar Ahmad Dhani bisa melalui semua masalahnya dengan baik. Ia menekankan, apa yang kini dialami oleh suami Mulan Jameela itu agar bisa dijadikan pelajaran sehingga tidak terulang kedepannya.

“Saya berharap agar masalah ini bisa diselesaikan dengan baik. Bila ada kesalahan semoga bisa diperbaiki kedepannya dan juga tidak terulang hal serupa,” ujar Rossa.

Ahmad Dhani kini harus menanggung perbuatan yang dilakukan olehnya melalui media sosial, Twitter. Kasus ujaran kebencian ini bermula dari cuitan Ahmad Dhani yang terbukti menghina Basuki Tjahaya Purnama, bertepatan dengan kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Kasus yang sudah berlangsung selama satu tahun itu akhirnya bermuara pada vonis hukuman 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Selatan. Ia didakwa dengan pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

"Menjatuhkan pidana Dhani Ahmad Prasteyo alias Ahmad Dhani dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 6 bulan, memerintahkan terdakwa ditahan, menerapkan barang bukti untuk dimusnahkan," kata hakim sebelum mengetok palu, Senin (28/1/2019).

(aln)

BERITA FOTO
+ 5

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Ahmad Dhani berada didalam mobil tahanan usai menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 28 Januari 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini