Jadi Juri, Personel Maliq D'essentials Terpukau Pemenang Go Ahead Challenge

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 04:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 205 2010621 jadi-juri-personel-maliq-d-essentials-terpukau-pemenang-go-ahead-challenge-qWwymdV4Ei.JPG

JAKARTA - Drummer band Maliq & D'essentials, Widi Purwadireja menjadi salah satu kurator dalam ajang Go Ahead Challenge 2018. Selama menjadi juri, Widi mengaku terpukau dengan bakat dam talenta para peserta.

Widi berharap agar para pemenang bisa meramaikan industri kreatif Tanah Air setelah lulus dari ajang ini. Sebagai pelaku industri seni, Widi merasa bahwa masih banyak talenta muda berbakat yang bisa mewarnai dunia kreatif Indonesia.

"Diharapkan mereka dapat menjadi pelaku industri kreatif yang nantinya dapat menelurkan karya-karya yang lebih berani sehingga menginspirasi insan kreatif lainnya," kata Widi.

 

Baca Juga: Intip Perjuangan Widi Maliq & D'Essentials Cari Musisi Muda Berbakat

Nantinya, para pemenang Go Ahead Challenge 2018 Gak Tau Batas akan mendapatkan aspirational rewards untuk terus mengembangkan potensi mereka.

Selain itu, mereka juga mendapat kesempatan belajar untuk mengenal lebih jauh proses dibalik pembuatan karya di industri kreatif.

Ada empat pemenang terbaik lintas bidang Go Ahead Challenge, seperti musik, visual art, fotografi serta kuliner.

Keempat pemenang tersebut adalah Gabriella Elisabeth Edawani Fernandez dengan karya bertajuk Sailing, Home (Musik X Visual Art), Rinto Saputra Muslim dengan karya bertajuk Other Dimension Astronaut (Fotografi X Visual Art), Faiz Aditya Rahman dengan karya bertajuk Gate of Thousands (Visual Art X Musik) dan Muhammad Fahaad Difinubun dengan karya bertajuk Bunga Liar Lestari (Visual Art X Musik).

"Kurang lebih 500 peserta dari empat bidang yang submit. Dari 20 yang sudah dikurasi awal berdasarkan passion mereka masing-masing. Ya, saya senang banyak ide-ide gila yang mereka berikan dalam waktu yang singkat," tutup Widi.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini