Intip Perjuangan Widi Maliq & D'Essentials Cari Musisi Muda Berbakat

Alan Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 25 Januari 2019 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 25 205 2009577 intip-perjuangan-widi-maliq-d-essentials-cari-musisi-muda-berbakat-f67qiESBZD.jpg Widi Maliq & D'Essentials (Foto: Instagram)

JAKARTA - Drummer grup musik Maliq & D’Essentials, Widi Puradiredja mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam ajang tahunan Go Ahead Challenge (GAC). Apalagi, ia masuk dalam proses seleksi di Creative Academy.

Menurut Widi, GAC telah menjadi kompetisi tahunan bagi para insan kreatif untuk dapat mengembangkan diri dan berkarya di panggung yang lebih besar. Saat ini sudah terpilih sebanyak 18 finalis yang lolos ke tahap selanjutnya.

Baca Juga: Ananda Omesh Jalani Pengobatan di Singapura, Kenapa?

Baca Juga: Nia Ramadhani & Iqbaal Ramadhan Foto Bareng, Netizen: Pantas Jadi Pacarnya

"Sejauh ini, para finalis berhasil meyakinkan saya bahwa mereka mampu mengikuti setiap arahan dan berani menantang diri mereka lebih jauh lagi," kata Widi di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (25/1/2019).

Dengan mengusung tema "Karya Gak Tau Batas", GAC diharapkan bisa mengasah skill melalui sesi diskusi dan pelatihan secara intens bersama 8 tokoh ternama di bidang musik, visual art, fotografi, dan kuliner.

Sebagai mentor, Widi mengaku mendapat finalis yang terbilang unik seperti duo Ramadani ‘Erce’ Sumanto dan Aditya Darmawan. Mulai dari live act painting diiringi lagu kreasi sendiri, membuat video musik dari hanya berbekal jepretan ponsel, instalasi visual art yang diisi dengan lagu kreasi sendiri, hingga penampilan teatrikal dilengkapi ilustrasi dan instrumen musik dari alam.

"Di setiap sesi konsultasi, saya serta teman-teman kurator lain berusaha untuk mengajak mereka mengeksplorasi potensi yang mereka miliki dan mempertajam skill maupun ketertarikan mereka pada bidang apa pun. Alhasil ide-ide para finalis dapat berkembang dan semakin mampu mengurai cerita serta inspirasi untuk dapat dinikmati oleh publik melalui karya seni kreatif," katanya.

Semua karya dari 18 finalis Go Ahead Challenge 2018 akan saling bersanding dan bertanding di GAC 2018 Artwarding Night di Queenshead Kemang pada Sabtu, 26 Januari 2019. Selain ajang apresiasi tersebut, para pemenang GAC 2018 nantinya juga akan menjalani berbagai program pengembangan diri dengan para tokoh ternama di bidangnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini