Share

Titiek Puspa Gandeng 120 Penyanyi Demi Lagu Bertema Sampah

Edi Hardian , Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 28 205 2010581 titiek-puspa-gandeng-120-penyanyi-demi-lagu-bertema-sampah-etXHSKS63s.jpg Titiek Puspa

JAKARTA - Sebagai penyanyi senior, Titiek Puspa tampaknya masih memiliki gairah untuk meramaikan jagad musik tanah air. Salah satu caranya adalah dengan mengusung sebuah lagu bertajuk Sampah Sayang.

Bukan lagu biasa, Titiek Puspa mengusung tema yang tidak biasa, yaitu tentang sampah yang tentu sangat mengkhawatirkan.

Uniknya, Titiek Puspa kali ini tidak sendiri. Ya, ia mengajak tak tanggung-tanggung 120 penyanyi untuk menyanyikan lagu tersebut. Bukan penyanyi biasa, Titiek Puspa memilih 120 penyanyi yang semuanya adalah perempuan.

 

Baca Juga: Idap Penyakit Jantung, Titiek Puspa Pasang Alat Pacu Jantung

“Ini ada 120 penyanyi yang ikut nyanyi ya. Pokoknya perempuan semua, enggak ada laki-lakinya. Sutradara, yang bikin lagu, musisinya perempuan semua,” ujar Titiek Puspa beberapa waktu lalu.

Dari 120 nama yang diajak bernyanyi tersebut, terdapat nama-nama beken macam Titi DJ, Syahrini, Inul Daratista, Yuni Shara, Dewi Gita, Yura Yunita dan masih banyak yang lainnya.

Titiek Puspa memang sengaja memilih tema sampah lantaran keresahannya akan banyaknya sampah yang kadang tidak terurus dan kerap menyebabkan bencana.

Penyanyi yang kini berusia 81 tahun tersebut juga berharap dengan lagu yang ia suarakan, dapat mengubah pola pikir masyarakat dalam mengelola sampah. Titiek Puspa mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan dari sampah.

 

“Maka sekarang Bismillah saya bisa memberikan sedikit ingatan bahwa Tuhan telah mengajarkan untuk menyayangi alam dan seisinya,” tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini