nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berjuang Lawan Kanker, Chef Fatima Ali Meninggal Dunia di Usia 29 Tahun

Nurdiana, Jurnalis · Sabtu 26 Januari 2019 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 26 33 2009803 berjuang-lawan-kanker-chef-fatima-ali-meninggal-dunia-di-usia-29-tahun-3Aszawvruh.jpg Chef Fatima Ali. (Foto: Instagram/@cheffati)

LOS ANGELES – Mantan bintang Top Chef Fatima Ali, meninggal dunia pada usia 29 tahun setelah bergumul dengan kanker Sarkoma Ewing. Entertainment Tonight mengabarkan, chef berdarah Pakistan itu tutup usia pada Jumat pagi (25/1/2019) waktu setempat.

Kabar duka itu pertama kali diumumkan Bruce Kalman, rekannya dalam program Top Chef, lewat Instagram. “Dengan berat hati, kami harus mengucapkan perpisahan dengan Fatima Ali hari ini (25 Januari 2019), setelah dia menyerah dengan kanker yang menggerogotinya,” ungkap Kalman dalam unggahannya.

Baca juga: Gading Marten Menduda, Raffi Ahmad Unggah Pesan Bijak

Dia menambahkan, “Aku akan merindukanmu Fati dan kau akan selalu ada di dalam hatiku selamanya. Aku akan selalu mengingat momen luar biasa yang kita lalui bersama, terutama diskusi tentang sepak bola, stadion, dan Taylor Swift.”

Mengutip Us Weekly, Fatima Ali diketahui didiagnosa mengidap Sarkoma Ewing pada 2017. Setelah melewati serangkaian kemoterapi dan operasi pengangkatan tumor pada bahunya, Ali sempat mengklaim bersih dari kanker pada Februari 2018.

Namun dalam artikel esai yang ditulisnya untuk Bon Appétit's Healthyish pada Oktober 2018, Ali mengungkapkan bahwa sel-sel kanker kembali menggerogoti tubuhnya. Dia mengungkapkan, tumor kembali singgah di pinggul sebelah kiri dan tulang paha.

Dalam esai tersebut, Fatima Ali menegaskan, dia tak akan menyerah dengan kanker itu. “Tak sabar memasuki usia 30 tahun. Sedikit bertanya-tanya kejutan apa yang menanti. Aku tak punya waktu untuk menyerah,” ungkapnya.

Baca juga: Siasat DJ Yasmin Kikis Stigma Buruk Profesi Female DJ

Pada 11 Januari 2019, Ali sempat mengabarkan kondisi terkini kondisinya kepada 167.000 pengikutnya di Instagram. Dalam unggahannya, dia mengungkapkan, kondisinya semakin memburuk dan meminta doa dari para penggemarnya.

Ali menutup unggahannya dengan meminta maaf kepada siapa saja yang mungkin pernah disakitinya. Saat masih tergabung dalam Top Chef Season 15 pada 2017, Fatima Ali tercatat sebagai salah satu peserta yang paling disukai penonton. Selain Top Chef, dia juga pernah bergabung dengan Chopped pada 2013.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini