nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Suami Dicatut Kasus Penipuan, Zaskia Mecca Ingatkan Open Casting Tak Berbayar

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 23 33 2008238 suami-dicatut-kasus-penipuan-zaskia-mecca-ingatkan-open-casting-tak-berbayar-fy5WIHYOVR.JPG Foto: Istimewa

JAKARTAZaskia Adya Mecca mengingatkan kepada followersnya untuk berhati-hati atas kasus penipuan casting yang mencatut nama suaminya, Hanung Bramantyo.

Melalui fitur insta story, Zaskia Mecca merepost bukti percakapan antara Widhi Susila Utama, casting director dan rekannya bernama Apri mengenai projek film yang akan dibuat oleh Hanung Bramantyo.

“Produser Jansen Sihombing, orang castnya Bimo Andara, sutradara Hanung PH. Sebelumnya bikin film Tragedy of Farah Series,” bunyi pesan tersebut yang ada dalam akun Zaskia, Selasa (22/1/2019).

Setelah percakapan itu dipublikasikan, Zaskia pun mengingatkan bahwa Hanung Bramantyo tidak pernah membuat film yang disebutkan dalam pesan tersebut. Wanita 31 tahun itu menekankan bahwa kabar casting itu adalah penipuan.

Baca juga: Penampilan Disebut seperti Gembel, Ini Tanggapan Zaskia Adya Mecca

“Ini adalah penipuan bermodus casting, yang mencatut nama Hanung Bramantyo. Hati-hati ya guys, jangan gampang percaya,” tegas Zaskia.

Tidak berhenti sampai dibsitu, ibu lima anak itu mengingatkan agar tidak mudah tertipu dengan modus open casting yang harus membayar sejumlah biaya. Padahal belum tentu calon pemain itu akan diterima bermain dalam film Hanung.

“Dimana-mana kalau promo talent itu dikasih ongkos, bukan sebaliknya malah harus membayar. Jadi kalau ada perjanjian setelah casting pemain harus bayar, fix itu adalah penipuan,” sambungnya.

Ini bukan kali pertama Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo berurusan dengan kasus penipuan casting film. Sebelumnya di tahun 2014, kejadian serupa pernah dialami oleh pasangan ini.

Baca juga: Akhirnya Sule Buka Suara Soal Isu dengan Naomi Zaskia

Di tahun 2014, Zaskia Mecca bersama kepolisian berhasil menangkap pelaku penipuan modus casting yang mengatasnamakan Hanung Bramantyo.

Dalam aksinya pelaku mengaku sebagai asisten Hanung yang ditugaskan untuk mencari pemain wanita dalam filmnya. Ia memberikan iming-iming bakal mengorbitkan wanita yang dicasting untuk menjadi artis, asalkan mampu membayar sejumlah uang yang sudah disepakati.

"Meski sudah bayar Rp10 juta, korban masih mikir kalau si pelaku ini bener-benar asistennya Mas Hanung. Banyak korban yang udah transfer uang. Akhirnya dikumpulin bukti ke polisi dan pelakunya ditangkap,” jelas Zaskia.

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

Zaskia Gotik, Jupe dan Ayu Ting Ting Ramaikan Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 25

Penyanyi Zaskia Gotik, Julia Perez dan Ayu Ting Ting meramaikan Malam Puncak Kilau Raya MNCTV 25 di Studio 14 MNC di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (20/10/2016).

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini