J-Rocks Anggap Mengertilah Cinta Jadi Lagu Pendewasaan dalam Berkarya

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 205 2008068 j-rocks-anggap-mengertilah-cinta-jadi-lagu-pendewasaan-dalam-berkarya-W5x4WXseou.jpg J-Rocks (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band J-Rocks kembali mengeluarkan karyanya yang kali ini bertajuk Mengertilah Cinta. Single ini diklaim sebagai lagu pendewasaan dari band yang berdiri sejak November 2003 silam tersebut.

Baca Juga: Iman 'J-Rock' Berencana Solo Karier

Lagu Mengertilah Cinta menjadi single ketiga dari album Let’s Go yang dirilis pada Oktober tahun 2017 lalu. Pada single ini, Iman cs bekerja dengan komposer handal, Andi Rianto.

“Lagu ini benar-benar bentuk pendewasaan J-Rocks yang dibalut orkestra sungguhan. Kita bekerjasama dengan komposer canggih banget yakni Andi Rianto. Memang konsepnya kami ingin membuat komposisi yang grande, megah,” ungkap Iman saat dijumpai di studio Aquarius, kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (22/1/2019).

Iman J-Rocks di Youth Spirit-Healty Lifestyle

Lagu yang sarat dengan orkestra ini memang telah ada sejak tahun 2010 lalu. Namun ia menganggap dengan sentuhan musik yang baru, tentu lagu ini tampak berbeda dengan yang lainnya. Terlebih ada campur tangan komposer Andi Rianto.

“Lagunya sendiri sudah ada dari tahun 2010 dan udah direkam juga. Spesialnya lagu itu, dari aransemen kita kerja sama dengan Andi Rianto, jadi orkestra itu pengalaman pertama kali pake orkestra,” sambungnya.

Tak hanya dari musik, J-Rock juga memperkenalkan lagu Mengertilah Cinta lewat video klip terbarunya. Menariknya, proses pembuatan video klip dari lagu ini dilakukan di Jepang.

“Buat video klipnya di Jepang. Awal tahun lalu, 2018, di Shirakawa Go, emang lagi ada tahun baruan di sana,” ujar Iman lagi.

Lantas, bercerita tentang apakah single Mengertilah Cinta?

Iman menuturkan bila single Mengertilah Cinta bercerita tentang seseorang yang ingin dimengerti tapi tidak bisa menyampaikan. Hingga pada akhirnya terjadi kesalahpahaman dengan pasangan.

Baca Juga: Pacar Vanessa Angel Gembok Akun dan Hapus Unggahan Instagram, Ada Apa?

“Single ketiga ini bercerita tentang seseorang yang ingin dimengerti tapi enggak bisa mengutarakan apa yang ada di hatinya. Ini dari sisi cowok ya, bisa juga dari sisi cewek dan bisa jadi beda. Tentang permasaahan pasangan yang salah paham karena beda sudut pandang,” tutup Iman.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini