nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktris Bollywood Ini Tak Sadar Jadi Korban Pelecehan Seksual

Nurdiana, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 20 33 2006823 aktris-bollywood-ini-tak-sadar-jadi-korban-pelecehan-seksual-6sdYkA6971.jpg Swara Bhakar (Foto: Instagram/@realswara)

MUMBAI - Aktris Swara Bhaskar mengungkapkan bahwa dirinya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Meski begitu, ia mengaku awalnya tak sadar telah menjadi korban pelecehan seksual.

Baca Juga: Janhvi Kapoor Terkejut Penggemar Tunjukkan Tato Gambar Dirinya

Butuh waktu sekitar 6 hingga 8 tahun untuk membuat Swara menyadari bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual. Pelecehan tersebut ia dapatkan dari seoarang sutradara. Tanpa menyebut nama yang melakukan hal tersebut, Swara mengatakan bahwa hal itu terjadi saat ia sedang bekerja.

Swara Bhaskar

“Butuh waktu 6 sampai 8 tahun untuk sadar ketika saya mendengar orang lain berbicara tentang pengalaman pelecehan mereka pada diskusi seperti ini. Saya seperti, 'Tuhan, apa yang terjadi pada saya 3 tahun yang lalu sebenarnya adalah pelecehan seksual di tempat kerja?'" kata Swara sperti dikutip dari hindustantimes, Minggu (20/1/2019).

"Saya tidak pernah menyadarinya karena seperti yang Anda katakan, saya berhasil meloloskan diri. Karena orang itu tidak menyentuh saya dan saya berhasil menangkisnya," lanjut Swara.

Swara menyebut bahwa ketidaktahuannya bahwa dirinya telah menjadi korban pelecehan seksual merupakan sesuatu yang dapat dimaklumi. Pasalnya, masyarakat, terutama wanita, seringkali dibungkam ketika sudah menyangkut seksualitas.

Baca Juga: Blakblakan, 3 Selebriti Ini Bongkar Pengalaman di Ranjang setelah Menikah dengan Bule

“Seorang anak perempuan tidak diajari untuk mengenali perilaku predator seperti apa. Ada begitu banyak culture of silence seputar seksualitas di India, soal pelecehan seksual. Sebenarnya bukan hanya di India, di mana-mana di seluruh dunia,” ungkapnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini