nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bagaimana Cara Manager Lindungi Artis dari Bisnis Prostitusi?

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 11:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 12 33 2003403 bagaimana-cara-manager-lindungi-artis-dari-bisnis-prostitusi-8wjn7sSDVZ.jpg Nanda Persada (Foto: Youtube)

JAKARTA – Selebriti dan manager, seakan menjadi dua mata uang yang tak terpisahkan. Segala urusan jadwal, hingga aktivitas sang artis kebanyakan diurus oleh sang manager.

Pekerjaan ini juga berfungsi untuk menjaga para artis mereka melakukan pekerjaan yang professional dan terhindar dari job sampingan seperti halnya bisnis prostitusi.

loading...

Nanda Persada sebagai salah satu manager yang hampir 19 tahun berkecimpung sebagai manager artis pun punya cara tersendiri untuk mengurus artisnya.

 

“Garda terdepan pekerjaan artis ada di manager, jadi kita yang filter pekerjaan mana yang diambil dan harus ditolak,” katanya saat dihubungi Okezone via telepon, Jumat (11/1/2019).

Baca Juga: Dinar Candy Bantah Sindir Vanessa Angel lewat Unggahan 'Menjemput Rezeki'

“Terkait kasus Vanessa Angel, itu kan dia ngakunya ambil job diluar sepengetahuan managernya. Ya mungkin karena alasan pertemanan, jadi langsung ke dia,” imbuh Nanda.

Namun mengenai apa yang dilakukan oleh Vanessa Angel, akhirnya mau tidak mau membuat sang manager, ikut terseret. Dimana dalam posisi ini, Lidya sebagai manager harus bisa menjadi penyambung lidah sang artis kepada awak media.

“Siapa yang berbuat, akhirnya managernya yang harus ikut campur. Memang jadi manager ini pekerjaan unik. Harus tahu hukum, jadi PR, paham psikologi artis, ilmu marketing juga ada. Jadi enggak sembarangan jadi manager,” jelas Nanda.

Kepada manager artis lainnya, Nanda Persada pun berpesan untuk tetap menempuh pekerjaan sesuai dengan profesi sang artis. Kedekatan pun harus terjalin, agar komunikasi antara artis dan managernya selalu ada keterbukaan.

 

“Ya penting segala sesuatu untuk diobrolin, jadi enggak ada yang ditutupi. Terus kalau misalnya masih ada yang nakal, ya kita tahu konsekuensinya seperti apa. Enggak di hukum tapi sanksi moral itu lebih berat, godaan pasti ada, tetap professional itu perlu,” pungkasnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

Intip Ragam Gaya Rambut yang Bikin Vanessa Angel Makin Terlihat Cantik

Model rambut short hair ternyata juga cocok bagi Vanessa Angel, ditambah kacamata hitam yang membuatnya makin kece. (Foto: Instagram vanessaangelofficial)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini