Share

Sebulan Dua Selebriti Ditangkap Kasus Prostitusi Online

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 33 2527145 sebulan-dua-selebriti-ditangkap-kasus-prostitusi-online-PZhRRmLQFS.jpg Hot gosip prostitusi online. (Foto: RCTI+)

DUNIA selebriti selalu menarik perhatian publik. Apalagi, jika sangat artis terlibat dalam kasus-kasus pelanggaran hukum. Misalnya yang kini sedang hangat adalah kasus artis yang terlihat bisnis prostitusi online.

Dalam sebulan terakhir, ada dua selebriti yang tertangkap basah ‘’berjualan diri’’. Mereka adalah artis Cassandra Angelie alias CA dan selebgram TA. Alasan ekonomi selalu disebut sebagai penyebabnya. Benarkah? Baca News RCTI+ yang akan terus memberitakan perkembangan menarik dari kasus artis prostitusi online tersebut.

Menjelang tutup tahun 2021 (31/12/2021), dunia selebriti tanah air dikejutkan dengan tertangkapnya artis berinisial CA oleh polisi di sebuah hotel di Jakarta, terkait praktik prostitusi. Belakangan, saat polisi memamerkan barang bukti kepada awak media terkuak artis dengan inisial CA yang dimaksud adalah Cassandra Angelie. Ia adalah salah satu artis sinetron.

Dalam kasus ini polisi juga menangkap tiga mucikari CA. Mereka adalah KK (24), R (25), dan UA (26). Ketiga mucikari ini berbagi tugas untuk menawarkan jasa Cassandra Angelie sekaligus menampung transfer pembayarannya. CA dan 3 orang mucikari ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.

Menariknya, polisi juga mengungkapkan bahwa transaksi prostitusi yang melibatkan CA ini bukan yang pertama kali. Sudah lima kali yang bersangkutan menerima order bisnis layanan haram ini, dengan tarif Rp30 juta sekali kencan. Selain menjadi tersangka, Polisi juga menetapkan CA sebagai korban di kasus ini.

Sebagai korban, alasannya CA menjadi pihak yang “diperdagangkan” oleh tiga mucikari tersebut. Sebagai tersangka, ternyata CA juga berperan sebagai pelaku dengan mengirimkan sejumlah foto untuk kepentingan prostitusi online.

Kasus prostiusi yang melibatkan CA tampaknya akan berbuntut panjang. Pasalnya, dalam pengembangannya polisi juga menemukan daftar list artis dan selebritis lainnya yang ikut dipasarkan oleh para tersangka mucikari. Polisi pun segara memanggil para selebritis yang ada dalam list tersebut untuk dimintai keteranganya.

Sebelum terkuaknya praktik prostitusi yang melibatkan CA, masih di bulan Desember 2021, polisi juga berhasil menguak praktik prostitusi yag melibatkan selebgram TE (26 tahun). TE ditangkap di sebuah Hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah. Bersama TE turut juga diamankan seorang warga negara asing berinisial FBD (26). Lalu juga seorang mucikari berinisial JB yang juga berprofesi sebagai fotografer.

Hingga kini polisi masih menutup rapat identitas dari selebgram TE ini. Kasus prostitusi yang melibatkan selebgram TE ini cukup heboh. Sebab beredar video di media sosial yang memperlihatkan detik-detik TE ditangkap di sebuah hotel dengan hanya mengenakan lingerie berwarna hitam.

Kasus prostitusi yang melibatkan artis memang sering terjadi. Seolah tak ada henti, ada saja kasus prostitusi yang diungkap polisi melibatkan sosok artis atau selebritis terkenal. Kebutuhan ekonomi jadi alasan klasik mengapa selebritis itu terlibat bisnis esek-esek ini. Dan juga bukan alasan baru, ketika mucikari yang terlibat di kasus ini mengatakan bahwa sang selebritis sendiri yang minta dicarikan order.

Bagi publik memang jadi pertanyaan besar, mengapa artis yang pendapatannya sudah sedemikian besar itu, masih mau “menjual diri” terlibat dalam kasus prostitusi. Banyak alasan tentunya untuk menjawab pertanyaan itu.

Gaya hidup glamour dan hedonis yang dijalani para artis menuntut biaya yang cukup besar. Bisnis prostitusi jadi jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Apalagi di saat pandemi seperti ini, banyak artis yang sepi job, padahal untuk menjaga penampilan, mereka butuh biaya yang tidak sedikit.

Prostitusi juga diyakini menjadi jalan pintas bagi artis yang kurang popular untuk bisa memiliki pendapatan yang cukup wah. Kadang prostitusi juga dijadikan pijakan agar karier mereka dapat melesat cepat atau sebagai cara instant untuk mempertahankan eksistensinya di dunia entertainment.

Di sisi lain ada juga permintaan dari para pria hidung belang yang senang berpetualang. Mereka menganggap jika bisa mengencani artis menjadi prestise tersendiri yang dapat mendongkrak kepercayaan dan harga diri. Sebab tarif untuk mengencani artis atau selebritis tergolong tidak murah. Sehingga hanya kalangan tertentu saja yang bisa kencan dengan artis seperti ini.

Apapun alasannya, kasus prostitusi yang melibatkan selebritis selalu menarik perhatian publik. Ulah mereka benar-benar patut disesalkan. Sebagai publik figur yang punya banyak penggemar, artis tidak seharusnya mereka terjun ke bisnis esek-esek. Para selebriti ini tidak sedikit punya fans yang bisa saja terpengaruh dengan kelakuan mereka. Bagaimana kelanjutan kasus CA maupun selebgram TE? Simak terus News RCTI+.

Didukung oleh lebih dari 86 publisher, News RCTI+ menjadi news aggregator yang terlengkap dan terupdate dalam menayangkan berita seputar dunia entertainment maupun kehidupan para artis. Tampaknya kasus prostitusi yang melibatkan para artis di atas masih akan terus bergulir panjang. Nah, agar tidak ketinggalan informasinya, ikuti terus beritanya di News RCTI+.

Sebagai News Agregator di bawah MNC Group, News RCTI+ banyak memberitakan peristiwa-peristiwa menarik yang terjadi di tengah masyarakat termasuk berita-berita selebriti. "News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian masyarakat banyak,’’ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 85 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ di antaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang home base-nya di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini