nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya 4 Hari, Dewi Lestari Ciptakan Lagu

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 19:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 08 205 2001694 dewi-lestari-ungkap-trik-caranya-dalam-menulis-lagu-oeLXI7ZZN0.jpg Dewi Lestari (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Dewi Lestari atau Dee Lestari selain dikenal sebagai penulis hebat juga terkenal lewat karyanya di dunia musik. Dee adalah otak di balik lagu-lagu hits seperti Malaikat Juga Tahu, Firasat, atau bahkan Kali Kedua yang dinyanyikan oleh Raisa.

Dalam menciptakan sebuah lagu, Dee mengaku membutuhkan waktu yang tidak begitu lama. Jika saat membuat novel ia memerlukan waktu minimal satu setengah tahun, untuk lagu ia hanya membutuhkan waktu sekitar seminggu saja.

Baca Juga: Beredar Lagi, Daftar Harga Booking Diduga Prostitusi Artis, Ada yang Rp200 Juta

Baca Juga: Terungkap Alasan Rian Rela Rogoh Kocek Rp80 Juta Demi Kencani Vanessa Angel

Dee Lestari

"Saya bandingin sama novel ya, kalau satu novel itu bisa satu setengah tahun tapi kalau lagu paling satu minggu. Kalau serius banget tiga hari paling tapi itu pun benar-benar fokus ke lagu doang gitu. Ada juga lagu yang bisa saya buat lebih lama, bukan lama bikinnya tapi karena banyak terselingi aktivitas lain gitu," ungkap Dee saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Dewi Lestari menerapkan pola berbeda saat menciptakan sebuah lagu. Ia ternyata tipikal orang yang menciptakan lagu campuran melodi dan lirik.

"Saya sih selalu barengan. Dua-duanya saling berkaitan. Biarpun gak menutup kemungkinan, saya masukkan lirik saya di melodi dari orang lain," tutup Dee Lestari.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Potret Azalia Bianda, Sosok Gadis Cantik yang Sedang Dekat dengan Rizky Febian

Potret cantik Azalia dengan wajah datarnya menatap kamera di Waikuri Lake, Sumatera Barat. (Foto: Instagram azaliabiandaavissa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini