nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuatkan Konser Khusus oleh Erwin Gutawa, Dewi Lestari Merasa Bangga

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 17:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 08 205 2001643 dibuatkan-konser-khusus-oleh-erwin-gutawa-dewi-lestari-merasa-bangga-J2U5rhVLqY.jpg Foto: Ady/Okezone

JAKARTA - Erwin Gutawa akan kembali menghelat konser Salute yang sebelumnya sukses di tahun 2005 dan 2014. Jika sebelumnya Erwin mengapresiasi Koes Plus dan Guruh Soekarnoputra, pada konser kali ini akan menjadi bentuk penghormatan untuk tiga perempuan pencipta lagu, yakni Melly Goeslaw, Dewi Lestari, dan Dewiq.

Melihat bahwa karya-karyanya selama ini akan diapresiasi, wanita yang akrab disapa Dee itu tak bisa dipungkiri merasa bangga. Ia sadar bahwa ada banyak di luar tiga nama perempuan ini yang juga hebat dalam menciptakan lagu.

Baca juga: Dewi Lestari Terkenal sebagai Pakar Kopi?

"Saya bisa terlibat dalam konser ini dan Mas Erwin membawakan lagu-lagu dari ciptaan saya itu suatu hal yang luar biasa. Saya bahkan punya sejarah juga sama Mas Erwin, saya pernah jadi backing vocal di konser Chrisye yang diadakan oleh Mas Erwin. Jadi, rasanya sekarang kayak wow, sekarang Mas Erwin bikin konser membawakan lagu-lagu ciptaan saya, itu bagi seorang kreator menjadi sebuah penghormatan," papar Dee saat ditemui di konferensi pers Konser Salute di Jakarta Selatan, Selasa (8/1/2019).

Sebelum akhirnya mengiyakan tawaran konser ini, Dee juga mengaku sempat bertanya-tanya mengapa dirinya terpilih sebagai salah satu dari tiga pencipta lagu perempuan itu.

"Aku sempat bertanya juga, kok bisa aku? Mas Erwin bilang kita lihat dari banyak hal sebetulnya, dari impact lagu tersebut, kemudian kualitas lagu tersebut," terangnya.

Baca juga: Terungkap Alasan Rian Rela Rogoh Kocek Rp80 Juta Demi Kencani Vanessa Angel

Selain berbakat dalam bidang menulis, Dee Lestari juga terkenal sebagai pencipta lagu handal. Dua lagu yang meroketkan namanya sebagai pencipta lagu adalah Firasat dan Malaikat Juga Tahu.

Konser Salute to 3 Female Songwriters: Melly Goeslaw, Dewiq, Dee Lestari berlangsung pada tanggal 9 Februari 2019 di Hall 5, ICE BSD CITY. Konser ini akan menampilkan sejumlah penyanyi laki-laki seperti Afgan, Armand Maulana, Harvey Malaihollo, Once, Randy Pandugo, Sandhy Sondoro, Vidi Aldiano, LIB3RO, dan Reza Rahadian. Sementara itu Erwin Gutawa Orchestra akan menemani dalsm balutan musik megahnya.

(sus)

BERITA FOTO
+ 5

Glamor Khas Sosialita, Gaya Fashion Stylish Dewi Perssik

Dewi Perssik dengan tank top merah dan blazer kotak-kotak dengan akses merah marun di lengannya dilengkapi tas tangan Hermes Birkin berkelir merah (foto kiri), sementara foto sebelah kanan dengan busana cokelat muda. (Foto: Instagram dewiperssikreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini