nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dewi Lestari Terkenal sebagai Pakar Kopi?

Mustoleh Siradj, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2016 17:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 08 33 1509520 dewi-lestari-terkenal-sebagai-pakar-kopi-EzCWFh7B2E.jpg Dewi Lestari (Foto: Okezone)

SEMARANG - Gara-gara menulis novel seputar kopi, Dewi Lestari menjadi masyhur sebagai tokoh yang ahli seputar dunia biji-bijian yang mengandung kafein tersebut.

Penulis buku serial Supernova tersebut mengaku pernah disandingkan dengan Pakar Kopi dari Institut Tekhnologi Bandung (ITB) untuk berbicara seputar kopi.

"Empat tahun lalu Saya Diundang diskusi karena dianggap Pakar Kopi. Saya disandingkan dengan Ahli Kopi dari ITB. Padahal Saya tidak tahu. Ilmu saya seolah-olah, secuplik data saya tuliskan dalam Filosofi Kopi supaya pembaca ada kepercayaan," kata Dewi sambil tersenyum geli beberapa waktu lalu.

Novel Dewi Lestari yang idenya dari meminum kopi berjudul Filosofi Kopi. Novel tersebut, kata Dewi Lestari, merupakan karya pertamanya sebagai novelis.

"Film Filosofi Kopi walaupun dirilis cukup baru, tapi berasal dari buku yang terbit 10 tahun lalu. Buku itu aslinya ditulis 1996 dan diterbitkan 2006. Filosofi Kopi, Saya bikin tepatnya waktu masih mahasiswa, buku yang paling awal," terang Dewi Lestari.

Namun siapa sangka, dengan keterbatasan data, Filosofi Kopi mengantarkan Dewi Lestari dikenal sebagai ahli kopi yang banyak diundang dalam seminar-seminar.

"Padahal, sebagian besar imajinasi dan intuisi. Itu bisa-bisanya Saya saja. Itulah namanya pengarang. Saya misalnya membayangkan bagaimana perasaan yang timbul saat melihat Capucino," terang Dewi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini