nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berani Makan Kritik Pedas, Cara Sukses Ernest Prakasa di Dunia Film

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 02:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 206 1998708 berani-makan-kritik-pedas-cara-sukses-ernest-prakasa-di-dunia-film-qobQGzELPM.jpg Ernest Prakasa (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Nama Ernest Prakasa awalnya melambung lewat acara pencarian bakat stand up comedy. Setelah sekian lama berkecimpung di dunia hiburan, Ernest pun semakin melebarkan sayapnya ke bidang lain, yakni film.

Suka atau tidak, Ernest Prakasa sudah merilis empat buah film sebagai seorang sutradara. Tiga dari empat film tersebut bahkan menjadi film box office Indonesia.

Lantas apa kunci sukses Ernest dalam setiap filmnya? Ayah dua anak ini pun akhirnya membeberkan rahasianya.

 

Baca Juga: Filmnya Dipuji Menteri Agama, Ini Komentar Ernest Prakasa

Kepada awak media, Ernest menjelaskan bahwa dirinya adalah orang yang selalu berani belajar dari kesalahan. Setiap kali merilis film, ia selalu mendengarkan apa pendapat atau kritikan atas karya terbarunya itu.

"Apa pun itu, sepedas apa pun itu ya sudah. Kalau video di Youtube gue tonton, artikel gue baca. Pengin tahu perspektif orang akan film ini. Jadi semenyakitkan apa pun itu kadang-kadang pasti ada pelajaran yang dipetik. Buat gue itu salah satu cara paling efektif buat belajar," ujar Ernest.

Ernest menyadari bahwa ketika dirinya hanya menerima pujian, ia tidak akan berkembang sebagai seorang seniman. Ia membutuhkan kritik dan masukan agar ke depannya bisa menghasilkan karya yang lebih baik.

"Karena kalau cuma dengerin yang suka dan muji-muji doang yah biar kita happy, ngasih makan ego juga iya itu nggak ada yang dipelajari juga. Kalau gue belajarnya begitu," sambungnya.

Setelah sukses meraih dua juta penonton lebih dari film Cek Toko Sebelah dan Susah Sinyal, Ernest Prakasa baru saja merilis film Milly & Mamet. Spin-off dari AADC ini disutradarai oleh dirinya dan sang istri, Meira Anastasia. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Nissa Sabyan Jadi Artis yang Paling Dicari di Google

Wajah datar yang ditampilkan Nissa Sabyan ketika berpose dengan mengenakan hijab berwarna hitam dengan latar belakang coklat muda.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini