nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juliana Moechtar Kenang Herman 'Seventeen' Lewat Lagu

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 14:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 24 33 1995439 juliana-moechtar-kenang-herman-seventeen-lewat-lagu-cXaMvXbYAv.jpg Juliana Moechtar dan Mendiang Herman Sikumbang. (Foto: Instagram/@julianamoechtar)

JAKARTAJuliana Moecthar mengenang mendiang sang suami, Herman Sikumbang, gitaris band Seventeen yang tewas dalam bencana tsunami Banten, pada 23 Desember 2018.

Dalam unggahannya di Instagram, pada Senin (24/12/2018), Juliana membagikan video lagu Kemarin yang merupakan ciptaan sang suami. Dalam keterangan unggahannya, model 31 tahun asal Aceh itu mengaku, sedih saat mendengar lagu tersebut.

Baca juga: Herman 'Seventeen' Akan Dimakamkan di Tidore Hari Ini

Juliana mengungkapkan, lagu Kemarin itu kerap dimainkan mendiang suaminya beberapa bulan terakhir. “Saat dia duduk di kursi tamu di rumah, dia selalu menyanyikan lagu ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, finalis Puteri Indonesia 2010 itu tak menyangka itu akan menjadi pertanda atas kepergiannya. “Takdir berkata lain. Dan lagu ini, membuat hati saya sangat sedih.”

Saat ini, menurut Juliana, dia berusaha untuk tegar melewati cobaan tersebut. “Hun ikhlas Han. Hun ikhlas apapun yg terjadi sekarang. Han yang tenang di sana, insyAllah hun bisa menjaga anak-anak dengan baik. Hun sayang han,” tuturnya.

Pada akhir penjelasannya, Juliana Moecthar kembali mengingat-ingat saat pelukan terakhir yang diberikan mendiang Herman krpadanya. Dia bahkan menyebut, sang suami sempat mengajaknya untuk ikut bersama ke Anyer.

“Teringat saat dia pamit, dia memeluk saya lama. Dia mencium saya penuh cinta, dan pada saat terakhir pun dia masih mengajak saya untuk ikut ke acara itu. Tapi Allah masih punya cerita lain di sini. Sampai kapanpun hun akan selalu mencintaimu Han. Hun ikhlas han. Hun ikhlas.”

Baca juga: Tangis Istri Pecah Sambut Jenazah Herman 'Seventeen'

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, jenazah Herman Sikumbang akan dimakamkan di Ternate, Maluku Utara. Jasadnya sempat disemayamkan

di rumah duka kawasan Kalibata, Jakarta Timur, sebelum akhirnya diterbangkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Senin (24/12/2018).*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Juliana Moechtar Istri dari Gitaris Seventeen Herman Sikumbang Ikhlas Melepas Kepergian Sang Suami

Istri dari Gitaris Herman Sikumbang, Juliana Moechtar menangis ketika jenazah almarhum tiba di rumah duka di Kompleks DPR, Jakarta. Wanita yang akrab disapa Uli ini mengatakan jika dirinya telah ikhlas atas kepergian sang suami.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini