nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Herman 'Seventeen' di Mata Para Sahabat, Sosok Murah Senyum

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 24 Desember 2018 05:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 24 33 1995285 herman-seventeen-di-mata-para-sahabat-sosok-murah-senyum-YpLQmI0Hnm.jpg Herman Sikumbang, Gitaris Seventeen (Foto: Instagram/@hermanseventeen)

JAKARTA - Kepergian Herman Sikumbang, gitaris band 'Seventeen' bukan hanya menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga, tapi juga para sahabatnya. Di antara musisi dan selebriti yang hadir di rumah duka di kawasan Kalibata Jakarta Selatan, ada Rizal 'Armada', Tommy Kurniawan dan Saleh Ali.

Baca Juga: Gitaris Seventeen, Herman Sikumbang Dinyatakan Meninggal Dunia Akibat Tsunami Tanjung Lesung

Sahabat almarhum pun mengenang sosok Herman Sikumbang. Sebagai gitaris bang Seventeen, Herman dikenal sebagai sosok yang murah senyum.

"Herman orangnya baik, sangat setia kawan, dia orang yang membantu kawan, banyak diam tapi sering senyum," kata Tommy pada Minggu, 23 Desember 2018.

Herman Sikumbang

Sementara bagi Rizal 'Armada' yang sudah mengenal personel band Seventeen sejak lama, Herman adalah sosok yang tidak pernah menyusahkan orang. Pun begitu dengan Bani, personel Seventeen yang juga meninggal dunia dalam tsunami di Tanjung Lesung akhir pekan kemarin.

"Herman dia orang baik, dia selalu ketawa, supel. Bani juga begitu, kalau dekat sama dia bawaannya adem aja. Anak-anak Seventeen itu baik semua. Sopan, enggak pernah mau nyusahin orang," kata Rizal.

Jenazah herman Sikumbang 'Seventeen' tiba di rumah duka

"Gua berharap mereka khusnul khotimah, dalam keadaan baik, dimasukan ke surga Allah," lanjutnya.

Ungkapan yang sama juga dikatakan oleh pesinetron Saleh Ali. Sosok Herman, menjadi sahabat yang cukup dekat dengan Saleh.

"Dia orang baik, mudah-mudahan Allah ampuni dosanya. Sosoknya bertanggung jawab sama keluarga," kata Saleh.

Rizal menambahkan jika, kepergian para personel Seventeen menjadi kesedihan yang mendalam bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, vokalis band Armada ini pun mengajak masyarakat untuk sama - sama berdoa untuk kebaikan para korban serta bagi mereka yang belum ditemukan, semoga dalam keadaan baik.

"Dengan adanya musibah seperti ini gua sih ngerasa bukan cuma gua sendirian sih yang merasa kehilangan, seluruh anak band di indonesia merasa kehilangan. Bukan hanya anak band, tapi seluruh orang di Indonesia merasa kehilangan sama sosok mereka dan semua korban. Indonesia berduka pasti," kata Rizal.

Baca Juga: Jenazah Aa Jimmy Langsung Dibawa ke Rumah Duka

"Gua berharap para korban semoga khusnul khotimah dan yang belum ketemu semoga ada di suatu tempat dalam keadaan baik," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini