nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selamat, Pelawak Ade Jigo Ceritakan Detik-Detik Tsunami Anyer Menghantam

Annisa Aprilia, Jurnalis · Minggu 23 Desember 2018 11:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 23 33 1994996 selamat-pelawak-ade-jigo-ceritakan-detik-detik-tsunami-anyer-menghantam-sEgn3y4dG2.jpg Ade Jigo (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musibah tsunami yang terjadi di Pantai Barat Banten mengejutkan masyarakat Indonesia, khususnya daerah-daerah terdekat yang terdampak. Selain masyarakat lokal, banyak pula artis Tanah Air yang menjadi korban tsunami tanpa gempa tersebut.

Salah satu artis yang menjadi korban selamat ialah Ade Jigo dan keluarga. Komedian yang kerap mengenakan wig rambut bob ini membagikan ceritanya lewat Instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Satu Kru Dikabarkan Tewas

Baca Juga: Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Hingga Kini Belum Ditemukan

Ade mengunggah sebuah video dalam feed Instagram sekaligus story Instagram. Dia menjelaskan kronologi dari musibah yang dialaminya semalam dan berharap segera mendapatkan bantuan dari pihak terkait.

Ade Jigo

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarrakatuh, kami korban gempa dan tsunami di Tanjung Lesung ini sudah ada di titik kumpul, minta bantuannya segera, ada anak kecil dan ibu hamil. Saya minta tolong segera pada pihak terkait. Saya salah satu korban selamat dari tsunami Tanjung Lesung, diawali dengan gempa dulu, lalu air datang kita terbawa arus. Mohon bantuannya terima kasih," jelas Ade Jigo dalam videonya yang berdurasi cukup singkat, ditinjau Okezone dari akun Instagram @adejigo, Minggu (23/12/2018).

Ade menjelaskan kronologi tsunami yang dialaminya dengan wajah yang terluka dan beberapa bagian memar. Tampak pula matanya bengkak dengan luka berdarah dan biru karena memar.

Bersama keluarga, istri, anak, dan warga lainnya yang selamat tapi terluka, ade dirawat di Klinik Alinda. Kondisi klinik pasca tsunami pun tampak kacau, meski dalam video yang Ade bagikan sebagian pasien telah kembali ke rumah masing-masing, tapi masih ada beberapa yang dirawat di lobi klinik.

(aln)

BERITA FOTO
+ 2

Ini Mobil-Mobil yang Rusak Akibat Dihantam Ombak Besar Pantai Anyer

Dua mobil mengalami kerusakan setelah dihantam ombak besar di Pantai Anyer, Serang, Banten, Sabtu 22 Desember 2018 malam.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini