7 Selebriti Hollywood Ini Putuskan Menikah di Usia Belasan Tahun

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Sabtu 22 Desember 2018 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 22 33 1994801 7-selebriti-hollywood-ini-putuskan-menikah-di-usia-belasan-tahun-3An9Q2GiV7.jpg Kim Kardashian. (Foto: Instagram)

LOS ANGELES – Beberapa dari Anda mungkin menilai, Justin Bieber dan Hailey Baldwin masih sangat muda untuk menikah. Mafhum, Bieber yang berusia 24 tahun itu menikahi Baldwin yang masih berumur 22 tahun.

Namun, usia itu terbilang lebih matang dibandingkan deretan selebriti Hollywood berikut ini yang memutuskan menikah dalam usia belasan tahun. Meski awalnya berlandaskan cinta, namun sayangnya pernikahan itu tak berujung manis.

Siapa saja kelima selebriti itu? Berikut ulasan Okezone seperti dikutip dari berbagai sumber.

Baca juga: Istri Justin Bieber Curhat soal Bullying di Media Sosial

Demi Moore

Aktris Ghost ini mendapatkan nama belakang Moore dari suami pertamanya, rocker Freddy Moore. Mengutip Huffington Post, Freddy Moore menikahi Demi pada 1980, saat usia mantan istri Bruce Willis itu masih 17 tahun. Freddy lebih tua 12 tahun dari Demi Moore kala itu.

Setelah 4 tahun menikah, pasangan ini sepakat untuk bercerai dan Demi jatuh ke pelukan lawan mainnya dalam St. Elmo’s Fire, Emiliio Estevez. Menariknya, meski telah bercerai dengan Freddy, Demi masih menggunakan nama belakang sang mantan suami sebagai nama panggungnya.

Hingga saat ini, Demi Moore terlihat enggan membahas pernikahannya dengan Freddy kepada media. Namun kisah cinta 4 tahun itu sempat diutarakan Freddy dalam wawancaranya dengan NW Magazine Australia.

Freddy yang kini berusia 68 tahun mengungkapkan, dia dan Demi Moore berkenalan pada 1979. Kala itu, Demi masih berusia 16 tahun dan masih memiliki pacar. “Aku jatuh cinta padanya. Dia seperti candu bagiku,” ujarnya dalam wawancara itu.

Freddy Moore menambahkan, “Demi dia (Demi Moore), aku bersikeras menceraikan istriku, Lucy Moore. Dia pun mencampakkan kekasihnya. Aku sangat tergila-gila padanya sampai merelakan semuanya.”

Macaulay Culkin

Selebriti Hollywood lainnya yang mantap melepas masa lajang di usia belasan tahun adalah aktor Home Alone, Macaulay Culkin. Dia menikahi aktris Rachel Miner pada 21 Juni 1998, saat keduanya masih berusia 17 tahun.

Melansir New York Daily News, Macaulay dan Rachel mengenal satu sama lain saat masih bersekolah di Professional Children’s School, Manhattan, Amerika Serikat. Keduanya memutuskan menikah setelah berpacaran hanya dalam hitungan bulan.

Kala itu, Macaulay mengatakan, “Kami sangat senang dan bangga bahwa kami menemukan satu sama lain di usia muda. Kami berharap dapat menghabiskan hidup bersama.”

Sayangnya, pernikahan yang hanya berlangsung selama 2 tahun itu harus berujung dengan perceraian. Pada Agustus 2000, perwakilan Macaulay mengonfirmasi berita perpisahan itu kepada ABC News. Namun sang aktor menegaskan, dia dan Rachel masih bersahabat baik.

Kim Kardashian

Sebelum memutuskan menikah dengan rapper Kanye West pada 24 Mei 2014, Kim Kardashian tercatat pernah menikah dan bercerai sebanyak dua kali. Kim pertama kali menikah dengan produser Damon Thomas, saat dia masih berusia 19 tahun. Keduanya menikah di Las Vegas, pada 2000.

Pernikahan itu hanya bertahan selama 3 tahun. Pada 2010, Daily Mail mempublikasikan salinan surat perceraian Kim Kardashian dan Damon Thomas, tertanggal 2003. Dalam dokumen tersebut, Damon disebut kerap melakukan kekerasan secara verbal maupun fisik kepada Kim Kardashian.

Kim mengaku, kerap dilempar Damon ke dinding, dibanting dalam kamar, dan ditonjok pada bagian wajah. Namun dalam pembelaannya, Damon menuding Kim Kardashian sebagai perempuan murahan.

Damon menyebut mantan istrinya itu melakukan berbagai cara untuk membuat dirinya terlihat buruk di depan kamera.

Solange Knowles

Adik perempuan Beyonce ini menerima pinangan sang kekasih, atlet football, Daniel Smith, saat ia masih berusia 17 tahun. Sementara Daniel, baru berumur 19 tahun. Keduanya kemudian menikah di Bahamas, dikelilingi keluarga dan sahabat.

Ketika Solange Knowles berusia 18 tahun, dia melahirkan putra pertamanya, Daniel Julez J. Smith Jr. Daniel kemudian memboyong anak dan istrinya untuk tinggal di Moscow, Idaho, di mana dia melanjutkan pendidikannya.

Dalam sebuah wawancara dengan Essence pada Oktober 2007, Solange mengumumkan perpisahannya dengan Daniel. Solange mengungkapkan, tinggal di Idaho merupakan momen paling buruk dalam hidupnya. Dia merasa terisolasi dan kesepian.

Namun Solange menegaskan, dia tak menyesal menikah dan memiliki anak di usia yang masih sangat muda. “Setelah melewati berbagai hal, saat itu aku merasa lebih tua dari perempuan berusia 27 tahun. Menikah pada usia 17 tahun dan bercerai di umur 21 tahun memberikanku perspektif lain tentang hidup.”

Milla Jovovich

Aktris Resident Evil, Milla Jovovich, masih berusia 16 tahun ketika memutuskan menikah dengan salah satu bintang Dazed and Confused, Shawn Andrews. Kepada Daily Mail, pada 2011, Milla mengatakan, “Aku dan Shawn kawin lari ke Las Vegas untuk membuktikan satu hal kepada ibuku.”

Kala itu, menurut Milla, dia menginginkan kartu ATM yang bisa digunakannya sendiri. “Kala itu, aku berpikir bahwa aku sudah dewasa dan ingin menjalani hidupku sebagai perempuan dewasa. Hal itu karena aku bekerja dan diperlakukan seperti perempuan dewasa oleh orang-orang di sekitarku,” ujarnya menambahkan.

 

Milla Jovovich menegaskan, dia tak menikah karena cinta. Namun pada usia 16 tahun, dia harus menikah apabila ingin bebas dari pantauan kedua orangtuanya. Namun tak begitu dengan sang suami, Shawn Andrews.

Aktor Jason London yang merupakan lawan main Shawn dalam Dazed and Confused mengatakan, kala itu aktor 47 tahun itu terlihat tak tertarik kepada perempuan lain, selain Milla. Sayang, pernikahan itu hanya bertahan selama sebulan karena ditentang keras oleh ibu Milla.*

Melanie Griffith

Melanie Griffith dan Don Johnson mengukir kisah cinta mereka sejak bertemu di lokasi syuting The Harrad Experiment. Saat itu, Melanie baru berusia 14 tahun dan Johnson 22 tahun.

Keduanya kemudian memutuskan untuk menikah, ketika Melanie sudah berumur 18 tahun. Meski begitu, pernikahan mereka hanya bertahan selama 6 bulan. Perpisahan itu kabarnya dipicu kecanduan mereka terhadap alkohol dan narkoba.

 

Menariknya, setelah hampir sedekade berpisah, Melanie dan Don kembali bersama. Pada 1989, mereka kembali melangsungkan pernikahan dan dikaruniai putri cantik, aktris Dakota Johnson.

Namun, kebersamaan itu tak berlangsung lama. Keduanya kembali berpisah pada Maret 1994 dan kembali rujuk di tahun yang sama. Namun, keduanya resmi bercerai pada 1996. Dalam sebuah wawancara dengan InStyle, Melanie mengatakan, pernikahan (dengan siapapun) bukanlah hal relevan untuknya saat ini.

LeAnn Rimes

Penyanyi country, LeAnn Rimes, memutuskan menikah dengan Dean Sheremet pada 2002, saat dia masih berusia 19 tahun. Setelah 7 tahun menikah, keduanya sepakat untuk berpisah akibat kehadiran pihak ketiga.

Dalam wawancara dengan Bravo, Dean Shremet mengatakan, perceraian itu menghancurkannya sekaligus menjadikannya dewasa. “Kami menikah saat kami masih sama-sama muda. Kami saling mencintai dan menikah adalah pilihan tertepat kala itu. Tapi, ya kami masih terlalu muda saat itu,” ujarnya.

Di lain pihak, LeAnn membeberkan perselingkuhan Dean lewat salah satu lagunya, What Have I Done. Kala itu, LeAnn mengungkapkan, dia kerap merasa bersalah akibat keputusan itu. “Dan rasa bersalah itu berlangsung cukup lama.”

Baca juga: Mantan Bintang Porno Sora Aoi Hamil Anak Pertama

1
8
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Julie Estelle, Aktris yang Dilirik Agensi Hollywood

Julie Estelle berpose melihat lampion saat acara video klip musik. (Foto: Instagram @julstelle)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini