Istri Justin Bieber Curhat soal Bullying di Media Sosial

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 12 10 206 1989121 istri-justin-bieber-curhat-soal-bullying-di-media-sosial-RqNIgVCnRE.jpg Hailey Baldwin. (Foto: Instagram/@haileybieber)

LOS ANGELES - Model Hailey Baldwin mengaku, kerap merasa cemas secara tiba-tiba setiap kali membuka media sosial. Hal itu diungkapkannya dalam unggahan terbarunya di Insta Story, pada Sabtu malam (8/12/2018) waktu setempat.

Rehat menggunakan Instagram adalah keputusan terbaik yang pernah kuambil,” ungkapnya seperti dikutip Okezone dari akun Instagram pribadi Hailey Baldwin, pada Senin (10/12/2018).

Baca juga: Hailey Baldwin Ungkap Alasan Tunda Punya Momongan dengan Justin Bieber

Dia menambahkan, “Setiap kali aku berhenti (membuka media sosial) aku merasa lebih baik dan lebih bahagia sebagai seorang manusia. Ketika kedua kalinya aku kembali menggunakan media sosial aku langsung merasa cemas dan sedih.”

Meski merasakan dampak buruk media sosial pada kondisi psikologisnya, namun Hailey Baldwin tak menampik keuntungan yang didapatkannya dari Instagram. Salah satunya adalah kemampuan untuk selalu terhubung dan berinteraksi dengan orang lain.

Namun terkadang, hasil akhir tidak selalu sesuai keinginan. Pasalnya, hal negatif selalu ‘berteriak’ lebih nyaring (dari yang kubayangkan),” tulis istri musisi Justin Bieber tersebut.

Model 22 tahun itu mengaku, tak mudah menjaga 'kewarasan’ dan rasa positif ketika dihujani kritikan dari netizen. Namun dia berusaha agar tak terjebak dalam opini orang lain yang diciptakan untuknya.

Kita perlu mengambil langkah mundur dan menyadari bahwa saya dan Anda perlu mengekspresikan lebih banyak cinta dan dukungan satu sama lain. Itu lebih baik daripada secara konsisten menjatuhkan dan menghakimi orang lain.”

Hailey Baldwin menambahkan, “Aku tak akan membiarkan orang-orang membuatku merasa bahwa aku telah melakukan hal yang salah dengan menikmati hidupku dan menjadi bahagia.”

Baca juga: Berpose seperti Putri Jasmine, Aurel Hermansyah Banjir Pujian

Pesan serupa sebenarnya diusung Hailey Baldwin saat dia diwawancara Vogue Arabia. Dia mengatakan, kunci ketenangannya saat ini adalah berusaha keras untuk menghindari sorot kamera dan mengurangi waktu bermedia sosial.

“Hal itu membantuku untuk menyeimbangkan banyak bagian dalam hidupku,” ungkapnya.*

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini