nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicibir Gara-Gara Pilih Jadi Ibu Rumah Tangga, Tasya Kamila: Memangnya Salah?

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 16:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 19 33 1993465 dicibir-gara-gara-pilih-jadi-ibu-rumah-tangga-tasya-kamila-memangnya-salah-AR8BOaiHlt.jpg Tasya Kamila (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tasya Kamila menanggapi cibiran publik atas keputusannya menjadi ibu rumah tangga. Saat ditemui usai mengisi acara di kawasan Kuningan, Jakarta baru-baru ini, Tasya menilai tidak ada yang salah dengan pilihannya.

"Memang ada yang salah jadi ibu yang berpendidikan?," ujarnya.

Dalam lanjutannya, Tasya Kamila menilai perempuan dan laki-laki di era modern ini punya hak yang sama untuk menempuh pendidikan. Hal semacam itu, menurut Tasya, tidak seharusnya dipermasalahkan lagi.

 

Baca Juga: Enggan Cek Jenis Kelamin Anak, Tasya Kamila Pilih Tunggu Kejutan

"Aku rasa perempuan dan laki-laki juga punya hak yang sama buat menempuh pendidikan S2 dan menjadi keluarga. Karena jaman sekarang tuh enggak kayak jaman dulu lagi gitu ya, perempuan harus tinggal di rumah," jelas dia.

Kata Tasya Kamila lagi, dirinya untuk saat ini hanya mencoba menjalankan kodrat sebagai wanita. Terlebih dalam waktu dekat, Tasya bakal menyambut kehadiran buah hatinya.

"Pastinya kita memiliki tanggung jawab dan kodrat kita sebagai ibu mengurus anak. Tapi jaman sekarang sudah bisa co-parenting sama suami, juga banyak lah kemudahan dan fasilitas. Ada juga keluarga yang mungkin bisa bantuin kita," tuturnya.

 

Oleh karena itu, Tasya Kamila untuk sementara memilih fokus ke perkembangan anak. Dia meyakini, ilmu yang didapat dari pendidikan S2 pasti kelak akan berguna di kemudian hari.

"Enggak ada sia-sianya aku S2 kemarin. Pastinya ilmunya berguna untuk pengembangan ilmu aku. Mungkin sekarang fokusnya lagi ke anak, tapi kan setelah itu hidup kan terus berjalan. Karena seorang ibu yang pintar pasti akan mendidik dan mengajarkan anaknya," pungkasnya. (edh)

(kem)

BERITA FOTO
+ 7

Tasya Kamila Santai Menjalani Masa Kehamilannya

Tasya membocorkan cerita singkat proses awal kehamilan, Kini usia kandungannya sudah jalan 4 bulan. (Foto: Instagram Randibachtiar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini