nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengenal Lebih Dekat Sosok Jason Momoa Pemeran Utama Aquaman

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 16 Desember 2018 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 15 206 1991813 mengenal-lebih-dekat-sosok-jason-momoa-pemeran-utama-aquaman-sJTnJEH5Vj.jpg Foto: Warner Bross Pictures

LOS ANGELES - Film Aquaman sudah mulai tayang di layar-layar bioskop sejak Minggu lalu. Nama Jason Momoa pun langsung muncul ke permukaan karena aksi memukaunya dalam memerankan Arthur atau Aquaman.

Momoa selama ini dikenal sebagai aktor yang memiliki perawakan besar. Tak heran jika jejak rekamnya di dunia akting selalu berhubungan dengan segala jenis film atau serial laga.

Terlahir dengan nama Joseph Jason Namakaeha Momoa pada 1 Agustus 1979, Momoa tak pernah berharap bisa berkarier di dunia hiburan. Namun ia mulai masuk industri ini saat usianya 19 tahun sebagai seorang model.

(Baca juga: Fakta-Fakta Mencengangkan Seputar Jason Momoa, si Aquaman)

Setelah itu Momoa akhirnya muncul untuk pertama kalinya di layar televisi ketika bermain dalam Baywatch: Hawaii. Sejak saat itu ia mendapatkan dua peran besar yang melambungkan namanya, sebagai Ronon Dex dalam Stargate: Atlantis dan Khal Drogo di serial Game of Thrones.

Kariernya mulai berlanjut dalam dunia layar lebar. Ia membintangi film remake Conan the Barbarian di tahun 2011 dan Road to Paloma di tahun 2014.

Pada tahun 2016, debut Momoa sebagai Aquaman dimulai dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Ia kemudian kembali muncul dalam film Justice League sebelum akhirnya mendapatkan jatah film solo Aquaman.

Model Pria Terbaik bersama Louis Vuitton

Jauh sebelum menjadi aktor, Momoa merupakan seorang model. Kariernya di dunia fesyen menuai hasil saat berjalan di Governor's Fahsion Show bersama Louis Vuitton. Pada tahun 1999 ia pun mendapatkan penghargaan sebagai Hawaii's Model of the Year.

Meski hanya sesaat, nama Momoa sebagai seorang model cukup memesona. Postur tubuh tinggi dan perawakan bagus membuatnya dikenang sebagai seorang model laki-laki papan atas.

(Baca juga: Gemasnya Pesta Ulang Tahun Anak Anang dan Ashanty)

Pertengkaran di Bar dan Luka Wajah Permanen

Pada tahun 2008, Jason Momoa mengalami pertengkaran besar di sebuah bar. Saat itu ia sempat mengalami luka di wajah akibat dihantam gelas.

Momoa pun harus dijahit sebanyak 140 jahitan akibat pertengkaran tersebut. Luka akibat pertengkaran itu malah menjadi sebuah luka permanen di wajahnya, bagian alis sebelah kiri.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini