nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramai Kasus Endorse Kosmetik Palsu, Audi Marissa Makin Berhati-hati

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 12 Desember 2018 17:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 12 33 1990386 ramai-kasus-endorse-kosmetik-palsu-audi-marissa-makin-berhati-hati-z4Z3TT5cz8.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Kasus produk endorse kosmetik palsu ramai diperbincangkan di media sosial. Beberapa selebriti terseret kasus ini lantaran memasarkan produk kosmetik yang dianggap palsu.

Masalah ini berlanjut panjang hingga beberapa selebriti Tanah Air menjadi semakin berhati-hati dalam menerima produk endorse yang ditawarkan. Salah satunya adalah Audi Marissa.

"Sebenarnya dulu entah beberapa tahun lalu aku sering banget dapet endorse dari online shop. Tapi sekarang aku lagi milih-milih, kalau bisa dilihat, kalau emang orang followers aku, mereka tahu aku jarang ambil endorse dari online shop. Karena aku pernah ada pengalaman juga sih, aku sempet ditegor dari orang yang berdasarkan online shop yang aku promoin," kata Audi.

(Baca juga: Audi Marissa Tak Bisa Tidur Di-Follow Back Personel Got7)

Pengalaman tersebut benar-benar dijadikan pelajaran oleh Audi. Ia tak ingin dirinya dicap negatif oleh followernya.

"Menurut aku, emang harus milih-milih karena kita bawa juga nama online shop dan kalau online shop kan kita bantuin promo di situ, aku gak mau dicap negatif. Apalagi publik figur kan harus bisa pintar dalam hal itu," paparnya.

(Baca juga: Arie Untung Tak Merasa Punya Masalah dengan Ernest Prakasa)

Sebelumnya diberitakan Okezone, Subdit Tindak Pidana Tertentu Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek rumah produksi kosmetik oplosan di Kediri. Dalam kasus ini polisi menetapkan seorang tersangka berinisial KIL. Omzet penjualan kosmetik oplosan ini mencapai Rp300 juta per bulan. Sejumlah artis diketahui menerima endorse produk kosmetik tersebut.

Kepolisian Daerah Jawa Timur telah menjadwalkan akan memanggil sejumlah artis untuk dimintai keterangan terkait kasus kosmetik ilegal atau oplosan di Kediri. Sebanyak enam artis bakal diperiksa penyidik pada pekan depan.

Mereka diantaranya Via Vallen dan Nella Kharisma. Para artis penyanyi dangdut akan dimintai keterangan sebagai saksi, apakah yang bersangkutan mengetahui kosmetik yang dipromosikan dengan merek Derma Skin Care (DSC) sudah terdaftar di BPOM atau tidak.

(sus)

BERITA FOTO
+ 8

Pengungkapan Kosmetik Ilegal

Polisi berhasil melakukan pengungkapan kosmetik ilegal yang didapat dari tempat praktik kedokteran di Kawasan Sunter, Jakarta Utara dengan mengamankan sejumlah barang bukti senilai Rp1 milliar.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini