nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agus Kuncoro hingga Aziz Gagap Khawatirkan Cuaca Buruk Jakarta

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 12:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 11 33 1989608 agus-kuncoro-hingga-aziz-gagap-khawatirkan-cuaca-buruk-jakarta-RewLcp1Um7.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Hujan dan angin kencang beberapa hari ini kerap terjadi di Jakarta. Di sebuah tempat makan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, atapnya tertiup dan terbawa angin yang berhembus kemarin.

Cuaca buruk yang sedang menimpa Jakarta dan kota-kota di sekitarnya menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, termasuk sejumlah selebritis. Agus Kuncoro sebagai seorang yang gemar menghabiskan waktu di luar ruang untuk bersepeda, mengingatkan pada masyarakat untuk lebih berhati-hati.

“Sering sepedaan lewat Kuningan, makanya itu kan tengah kota, kaget ada angin yang sebegitunya. Lebih hati-hati kalau hujan gitu, berteduh, lebih baik meminggirkan mobil, kalau enggak bisa ngapa-ngapain ya berzikir,” pesan Agus Kuncoro dalam tayangan SILET RCTI, Selasa (11/12/2018).

(Baca juga: Agus Kuncoro Tutup Panasonic Gobel Awards dengan Special Prize)

Agus Kuncoro memang memiliki hobi bersepeda menjelajah ibu kota bersama komunitas dan teman-temannya. Dia juga sering membagikan foto-fotonya sedang mengayuh sepeda dan berkumpul dengan teman-temannya saat bersepeda di akun Instagram-nya.

Tidak hanya Agus Kuncoro saja yang mengkhawatirkan cuaca buruk yang sedang dialami Jakarta dan sekitarnya. Sosok Aziz Gagap pun turut merasakan kecemasan ketika hujan deras beserta angin kencang terjadi. Aziz bahkan merasakan langsung ketika berada di pondok pesantren.

“Saya baru tahu ini yang kemarin di Bogor, sempet juga di pondok pesantren terjadi angin dan hujan yang luar biasa kencengnya,” jelas Aziz Gagap.

(Baca juga: Menang di MAMA 2018, Marion Jola: Suatu Kehormatan Berada di Sini)

Cuaca yang dialami Jakarta sedang tidak stabil. Saat pagi cerah, tapi beranjak siang menuju sore hingga malam cuaca berubah menjadi sangat kontras, hujan disertai angin terjadi. Untuk menyiasati cuaca buruk yang sedang terjadi ini, pihak BMKG pun memberikan peringatan pada masyarakat, agar lebih waspada, terutama pada pohon, papan reklame, dan bangunan yang mudah roboh.

“Jika kita bicara musim, saat ini sedang musim hujan, yang puncaknya hingga Januari atau Februari. Kemudian, akan kembali ke masa transisi kembali ke musim kemarau pada April dan Mei. Sementara itu, hujan masih akan terjadi sampai Januari dan Februari,” jelas Achmad Rifai petugas BMKG. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon di Jalan Sutan Syahrir Menteng Tumbang

Sejumlah Petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan DKI memotong pohon yang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang di kawasan Jalan Sutan Syahrir,Menteng, Jakarta, Kamis (22/11/2018). Tumbangnya pohon tersebut disebabkan hujan deras yang melanda Jakarta siang tadi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini