nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enda & Onci Punya Proyek Baru, Bagaimana Nasib Ungu?

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 06 205 1987806 enda-onci-punya-proyek-baru-bagaimana-nasib-ungu-whn4NkfqZD.jpg Onci dan Enda Ungu (foto: Okezone)

JAKARTA – Enda dan Onci, dua musisi yang tergabung dalam grup band Ungu ini merilis single terbaru mereka bertajuk Apa Kabarmu. Berbeda dengan Ungu yang full band, kali ini Enda dan Onci mengusung tema akustik untuk project kali ini.

“Lagu ini untuk menjawab kerinduan teman – teman Cliquers sama Ungu. Karena masing – masing kita lagi sibuk sama urusan mereka, dan aku sama Onci juga sering cover lagu, yaudah akhirnya kita buat project ini,” kata Enda saat ditemui di kantor Okezone, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga: Asyik, BLACKPINK Izinkan Penggemarnya Nonton Checksound Sebelum Konser

Baca Juga: Hadir di Konser 30 Tahun KLa Project, Ira Wibowo: Support Mantan Suami

Onci dan Enda

Lagu yang sudah dirilis sejak 23 November 2018 lalu ini pun cukup mendapat respons positif dari warganet, banyak yang berkomentar jika lirik yang dinyanyikan sesuai dengan apa yang dirasakan oleh mereka.

“Mantan, oh apa kabarmu? Lagunya mantul (mantap betul) mas Enda,” tulis Budi Jon di kolom komentar.

“Lagunya simple, liriknya gampang diingat. Keren,” sambung Juditha.

Atas project mereka kali ini, tidak sedikit orang yang juga bertanya mengenai eksistensi Ungu di industri musik. Apalagi status Pasha yang kini sudah menjadi wakil Walikota di Palu, Sulawesi Tengah. Namun Enda menegaskan jika Ungu tidak mengalami kendala apapun. Hanya saja sulit bagi mereka untuk menyamakan jadwal manggung.

“Ungu baik – baik aja, project ini sebagai pekerjaan sampingan kita yang masih berkarya. Juga kan banyak yang kangen juga. Jadi enggak ada hubungan antara Ungu dibilang bubar terus aku sama Onci bikin kolaborasi baru,” tegas Enda.

“Kita sebagai band Ungu juga masih manggung, tapi memang waktunya jarang. Kalau bisa semua, baru kita ambil. Seperti bulan ini kita akan manggung di Jakarta dengan full team. Kalau ada satu yang enggak bisa ya tidak kita ambil jobnya,” sambung Onci.

Memang secara karya, Ungu belum hadir dengan lagu mereka. Hal itu dikarenakan masing – masing personel tengah sibuk dengan urusan pribadi. Onci maupun Enda pun juga membebaskan rekannya untuk berkiprah di luar Ungu, band yang mengangkat nama mereka sejak 1996.

“Kita tahu Pasha sedang mengemban tugas penting jadi wakil rakyat, Makki juga lagi sibuk jadi produser. Kalau Roman agak keluar jalur, dia sekarang banyak bisnisnya. Aku sama Onci karena sering ketemu dan cover lagu, yaudah masih berkarya di musik,” kata Enda.

“Kita dukung teman – teman untuk berkarya di luar Ungu. Tapi tetap, rumah awal kita Ungu walau bagaimanapun keluarga ini harus tetap ada,” jelas Onci.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini