nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shang Chi, Superhero Asia Pertama Marvel Diangkat ke Layar Lebar

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 18:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 04 206 1986783 shang-chi-superhero-asia-pertama-marvel-diangkat-ke-layar-lebar-B2ZNuO4Kpi.jpg Karakter Shang Chi (Foto: Marvel)

LOS ANGELESMarvel Studios tengah memperluaskan daftar karakternya dan dikabarkan akan menggarap adaptasi film dari Shang Chi. Hal ini akan membuat Marvel Studios menjadi studio pertama yang menampilkan superhero yang berasal dari Asia.

Kevin Feige dan kawan-kawan telah mengkonfirmasi berita ini secara langsung, ide utamanya adalah mereka ingin mengikuti kesuksesan yang telah dicapai oleh Black Panther pada tahun ini dengan melanjutkan superhero-superhero yang beragam di layar lebar.

Baca Juga: Begini Kronologi Dhea Imut Alami Kecelakaan di Depok

Baca Juga: Pacari Komedian Asal Brasil, Intip Pose Mesra Aura Kasih dan Kekasih

Shang Chi, Foto: Marvel

Menurut kabar terbaru, penulis skrip asal Asia-Amerika, Dave Callaham, yang sebelumnya menulis Wonder Woman 1984, telah ditunjuk untuk menulis naskah dari film Shang-Chi. Masih belum ada kabar mengenai siapa yang akan duduk di kursi sutra dara, namun sepertinya Marvel mencari sutradara asal Asia, atau Asia-Amerika untuk projek ini.

Untuk Dave Callaham sendiri, ia telah menulis naskah untuk series dari Amazon, Jean Claude Van-Johnson, franchise Expendables, Godzilla, dan saat ini sedang mengerjakan Zombieland 2 dan Spider-Man: Into the Spider-Verse 2.

Shang-Chi merupakan karakter yang tidak terlalu terkenal di Marvel Comics, bahkan untuk pembaca komik, namun superhero ahli Kung Fu ini mempunyai sejarah panjang dengan penerbit ini. Ia pertama kali muncul pada Special Marvel Edition #15 pada tahun 1973 dan akhirnya ia diberikan seriesnya sendiri. Dikenal juga degan nama Master of Kung Fu, Shang-Chi diciptakan oleh penulis Steve Englehart dan pelukis Jim Starlin.

Selama bertahun-tahun, ia mempunyai keterkaitan yang kuat degan tim seperti Heroes for Hire, Secret Avengers, hingga menjadi salah satu anggota dari Avengers.

Dikatakan bahwa naskah ini akan memperbarui karakter ini untuk menghindari stereotip-stereotip rasis yang bisa ada di film ini. Karakter seperti Shang-Chi, begitupun juga dengan Wong, yang ada di film Doctor Strange, tidak ditangani dengan baik dari segi sensitifitas budaya dan Marvel berupaya untuk menghindari masalah tersebut di dalam Marvel Cinematic Universe.

Saat ini, Marvel Studios masih menutup mulut mengenai film-film mereka setelah Avengers 4. Yang kita tahu, Spider-Man: Far From Home akan tayang di bioskop tahun depan, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3 sedang dikerjakan, meskipun sempat tertunda karena pemecatan James Gunn. Rumor yang beredar juga mengatakan bahwa Marvel Studios juga sedang mengerjakan The Eternals, film standalone dari Black Widow, dan sekuel dari Black Panther. Berita ini pertama kali dilaporkan oleh Deadline.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Deretan Aktris Cantik di Pemutaran Perdana Avengers: Infinity War

Aktris Elizabeth Olsen saat menghadiri pemutaran perdana "Avengers: Infinity War" di Los Angeles, California, Amerika Serikat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini