nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesuksesan Film The Greatest Showman Antar Hugh Jackman Gelar Tur Dunia Solo

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 13:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 30 206 1984975 kesuksesan-film-the-greatest-showman-antar-hugh-jackman-gelar-tur-dunia-solo-yVOXjDJ5JE.jpg Hugh Jackman (Foto: Popsugar)

LOS ANGELES - Film musikal The Greatest Showman kembali menghebohkan publik meski telah dirilis sejak Desember tahun lalu. Setelah mencetak beberapa rekor, The Greatest Showman bahkan mengantar sang aktor utama, Hugh Jackman, menggelar sebuah tur dunia solo.

Dilansir dari Rolling Stones, Jumat (30/11/2018), Jackman baru saja mengumumkan tur dunianya yang bertajuk “The Man. The Music. The Show.” Ia akan membawakan lagu-lagu dari film The Greatest Showman, Les Miserables dan lagu-lagu lain dari Broadway dengan diiringi oleh musik orkestra.

Tur akan dimulai dengan 12 penampilan di negara-negara Eropa dan semenjana Britania Raya pada tanggal 19 Mei 2019. Tur akan berlanjut ke Amerika Utara dengan 24 jadwal penampilan diawali pada tanggal 18 Juni.

Baca Juga: Disebut Egois, Giliran Hugh Jackman Ledek Ryan Reynolds

Penampilan apik Hugh Jackman sebagai pimpinan sirkus di film The Greatest Showman memang cukup menarik perhatian. Meme-meme yang tersebar di Twitter bahkan semakin menjadikan film ini sebagai salah satu fenomena budaya pop.

 

Namun pencapaian tertinggi dari The Greatest Showman justru tercipta di industri musik. Album soundtrack film ini merajai chart Billboard’s 200. The Greatest Showman bahkan menjadi satu dari tujuh soundtrack yang mampu bertahan selama lebih dari 30 pekan di posisi 10 Besar.

Catatan menarik juga terlihat dari sisi penjualan albumnya. Hasil laporan Nielsen Music mengatakan bahwa The Greatest Showman adalah salah satu album terlaris di pasar Amerika Serikat.

Sementara di Inggris, album ini bisa mengimbangi album 21 milik Adele dan Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band milik The Beatles.

Tak heran jika akhirnya Hugh Jackman mengumumkan tur dunia solonya. Ekspektasi dan harapan dirinya tampil bernyanyi memang sudah cukup tinggi.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini