nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Hijrah Teuku Wisnu & Shireen Sungkar, Paranoid Mati Hingga Ganti Nama

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 12:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 28 33 1983927 kisah-hijrah-teuku-wisnu-shireen-sungkar-paranoid-mati-hingga-ganti-nama-7dIFO5mDRZ.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Keputusan untuk berhijrah atau mendekatkan diri pada ajaran agama Islam telah ditempuh pasangan suami istri Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar. Kini pasangan ini terlihat lebih religius dalam sisi penampilan dan kegiatan mereka yang selalu mengikuti kajian agama.

Proses hijrah pasangan ini dimulai oleh Teuku Wisnu yang lebih dahulu mendekatkan diri pada ajaran agama. Menurut Shireen, setelah sang suami berhijrah, ia merasa banyak perubahan yang terjadi pada Wisnu. Perubahan yang terlihat dari diri Wisnu itulah yang akhirnya menggerakan hati Shireen untuk ikut berhijrah.

“Kalau aku memang kebetulan yang pertama hijrah itu suami. Salah satu yang bikin aku tertarik itu perlakuan suami yang berubah. Jadi dia berhasil memperkenalkan apa yang dia belajar di luar diterapkan di rumah dan bikin aku penasaran,” ujar Shireen seperti dalam tayangan Alvin and Friends di INews TV, Selasa (27/11/2018).

(Baca juga: 5 Tahun Menikah, Shireen Sungkar Akui Sempat Tak Akur dengan Suami)

“Kok dia jadi kayak gini, Wisnu yang aku kenal dulu jadi seperti ini. Itu menarik, dia yang bukan karakter dia, jadi belajar lembut sama istri, padahal bukan karakter dia banget,” sambungnya.

Begitu pun dengan ajakan Wisnu kepada Shireen untuk menggunakan hijab. Shireen yang mulai berhijab sejak pertengahan tahun 2014 lalu tak merasa dipaksa oleh sang suami.

“Jadi aku yang pengin banget belajar (hijrah) dia (Wisnu) juga ajak aku pakai kerudung enggak maksa. Waktu awal dia memang seperti agak memaksa karena dia belum tahu caranya seperti apa. Pas dia banyak belajar, ustadnya kasih saran dan nasihat. Lalu dia tahu kalau perempuan itu suka dipuji, suka dilembutin,” lanjut putri kedua pasangan Fanny Bauty dan Mark Sungkar ini.

Sementara itu, hal yang mendasari Wisnu untuk berjalan ke arah agama adalah perasaan takut akan meninggal. Sebab menurutnya, selama berkecimpung di dunia hiburan, ia kerap terjerumus pada pergaulan yang seakan menjadikan kemaksiatan itu sebagai hal wajar.

“Selama bergelut di dunia entertainment, banyak sekali hal tidak baik yang saya lakukan, banyak sekali kemaksiatan yang saya lakukan dulu,” ujar Wisnu seperti dikutip dari salah satu tayangan di stasiun televisi swasta.

Ini bukanlah kali pertama Wisnu berusaha mendekatkan diri pada ajaran agama. Ia mengakui bahwa sebelumnya ia pernah melakukan hal serupa, namun pria asal Aceh ini kembali pada jalan yang salah.

“Saya taubat, mencoba untuk balik ke jalan Allah, banyak ibadah salat saya nangis minta ampun, salat jamaah di masjid saya nangis dan merasa menyesal. Tapi yang parahnya adalah perasaan bersalahnya itu hanya sebentar, paling berapa minggu doang. Akhirnya saya kembali ke lembah hitam lagi. Waktu balik lagi, ada keinginan untuk bertaubat lagi. Itu berkali-kali, taubat, kembali ke lembah hitam yang banyak maksiat di situ. Hingga satu titik saya merasa ini enggak benar,” sambungnya.

(Baca juga: Kisah Sakti Eks Sheila On 7 Belajar Dakwah ke Pakistan Hingga Ganti Nama)

Pada akhirnya, Wisnu pun semakin mantap untuk berhijrah. Perasaan tersebut muncul lantaran ketakutannya terhadap kematian. Berbagai hal yang terjadi padanya kala itu seakan membuatnya dekat dengan kematian.

“Titik baliknya adalah banyak kejadian yang membawa saya untuk mengingat mati. Jangankan hal seperti itu, pesawat goyang dikit saja saya paranoid sama mati. Saya merasa hal itu karena dosa saya masih banyak,” kata ayah 3 anak ini.

Penampilan Wisnu setelah berhijrah pun terlihat berubah total. Kini, Wisnu memelihara janggutnya sebagai sunnah ajaran Islam. Pakaiannya pun kini terlihat lebih religius. Wisnu kerap mengenakan baju koko serta celana sepanjang mata kaki.

Tak hanya itu, Wisnu pun mengubah namanya menjadi Teuku Al-fatih. Hal tersebut lantaran ‘Wisnu’ sendiri merupakan nama seorang Dewa dalam kepercayaan Hindu. (sus)

(kem)

BERITA FOTO
+ 9

Kelahiran Anak Kedua Shireen Sungkar secara Normal

Pasangan selebriti Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu saat memperlihatkan foto anak keduanya kepada awak media di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta, Selasa (27/7/2016). Anak kedua yang diberi nama Cut Hawa Medina Alfatih tersebut lahir secara normal.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini