nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Oprah Winfrey Batal Mencalonkan Diri Jadi Presiden AS

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 26 Januari 2018 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 26 33 1850656 oprah-winfrey-batal-mencalonkan-diri-jadi-presiden-as-1neZltajmS.jpg Oprah Winfrey (Foto: Psychologies)

LOS ANGELES – Salah satu bintang televisi paling terkenal di Amerika Serikat, Oprah Winfrey, seketika melekat dengan pencalonan diri menjadi Presiden. Hal itu bermula dari pidato kemenangan Oprah dalam ajang Golden Globes awal Januari lalu.

Meski dijagokan untuk maju mencalonkan diri, Oprah mengaku tidak tertarik untuk melakukan hal tersebut. Ia telah mengonfirmasi bahwa dirinya sama sekali tidak berminat untuk menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat.

Baca juga: Kisruh Melanda Bioskop India Ketika Film Padmaavat Dirilis

“Aku selalu merasa aman dan percaya diri dengan diriku dalam mengetahui apa yang bisa aku lakukan dan apa yang tidak. Dan ini (mencalonkan diri) sama sekali tidak membuatku tertarik. Aku tidak memiliki DNA untuk itu (menjadi presiden),” ucapnya sebagaimana dilansir E! Online, Jumat (16/1/2018).

Berbeda dengan Presiden AS Donald Trump, Oprah justru tidak menggunakan media sosialnya untuk mendiksusikan permasalahan politik.

“Aku mencoba untuk tidak bersandar pada histeria. Aku telah mendengar banyak obrolan pengguna Twitter di mana orang-orang mengatakan, ‘Di mana Anda? Anda seharusnya membicarakan masalah-masalah ini!’ Tapi itu tidak masuk akal ketika harus berbicara tapi tidak bisa didengarkan,” sambung bintang film A Wrinkle in Time tersebut.

Baca juga: Pemilihan Reza Rahadian di Biang Kerok Tuai Pro Kontra, Ini Komentar Keluarga Benyamin S

Selain membicarakan tentang dunia politik, Oprah juga sangat peduli dengan kondisi budaya dalam industri Hollywood. Seperti diketahui, industri Hollywood saat ini tengah dilanda isu kekerasan seksual yang marak terjadi.

Wanita berusia 63 tahun tersebut merasa bersyukur ketika Reese Witherspoon memberanikan diri untuk menceritan pelecehan seksual yang dialami olehnya. Setelah itu, beberapa aktris lain pun mulai bermunculan dengan kisah-kisah pelecehan seksual yang telah dialami masing-masing.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini