nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukisan Mahakarya Leonardo Da Vinci Dibeli Pangeran Muda Arab

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 25 November 2018 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 25 33 1982604 lukisan-mahakarya-leonardo-da-vinci-dibeli-pangeran-muda-arab-yeQR6zswDo.JPG Salvator Mundi (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Beberapa waktu lalu, dunia sempat dikagetkan dengan pembelian lukisan mahakarya Leonardo Da Vinci oleh Pangeran Muda Arab. Lukisan tersebut kini dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia.

Baca Juga: Sempat Menghilang, Lukisan Yesus Karya Leonardo da Vinci Berhasil Dilelang hingga Rp6 Triliun

Lukisan berjudul Salvator Mundi ini menampilkan wajah Yesus Kristus di dalamnya. Dengan merogoh kocek sebesar USD450 juta atau sekira Rp 6 triliun, Pangeran Arab Saudi Bader bin Abdullah bin Mohammed bin Farhan Al Saud akhirnya dapat membawa pulang lukisan tersebut.

Masyarakat bisa menyaksikan lukisan termahal ini di museum Louvre Abu Dhabi. Terhitung sejak tanggal 18 September 2018, lukisan tersebut sudah dipamerkan di sana.

Tak hanya itu saja, lukisan ini juga akan berkeliling dunia karena akan dipamerkan di museum Louvre di Paris mulai tanggal 25 Oktober 2019 hingga 24 Februari 2020.

Salvator Mundi

Leonardo Da Vinci menciptakan Salvator Mundi pada tahun 1500. Meski sudah berumur tua, lukisan ini baru dinyatakan asli pada enam tahun lalu karena sebelumnya dianggap sebagai salinan dari salah satu murid Da Vinci.

“Hilang dan tersembunyi begitu lama di tangan pribadi, karya Leonardo Da Vinci sekarang menjadi hadiah kami bagi dunia,” kata Mohamed Khalifa Al-Mubarak selaku Ketua Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi.

Baca Juga: Andrea Dian Unggah Foto, Netizen: Kok Enggak Pakai Celana?

Salvator Mundi menggambarkan potret setengah badan dari Yesus Kristus dengan tangan kiri yang tengah memegang sebuah bola kristal. Sementara itu tangan kanannya terlihat sedang memberkati dunia.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Mengenal Seni dan Budaya Indonesia Sejak Dini

Siswa mewarnai wayang berbahan kayu di Museum Layang-Layang, Jakarta Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini