Nicole Kidman Jawab Kritik soal Usianya di Film Aquaman

Syifa Rizki Fauziah, Jurnalis · Senin 26 November 2018 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 25 206 1982577 nicole-kidman-jawab-kritik-soal-usianya-di-film-aquaman-seua2696d1.jpg Nicole Kidman (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Aktris senior Nicole Kidman mendapat kritikan dari penggemar film Aquaman karena jarak usianya yang dekat dengan Jason Momoa. Di film standalone Aquaman nanti, Kidman dan Momoa akan berperan sebagai ibu dan anak.

Baca Juga: Andrea Dian Unggah Foto, Netizen: Kok Enggak Pakai Celana?

Pada film Aquaman, karakter Arthur Curry (Jason Momoa) akan dibahas secara lebih mendalam. Menurut cinemablend, karakter ini juga akan bertemu dengan ibunya, Atlanna (Nicole Kidman).

Jarak usia antara Kidman dan Momoa hanya berkisar 12 tahun di dunia nyata. Kidman saat ini berusia 51 tahun, sedangkan Momoa 39 tahun.

“Dalam konteks dunia superhero, semuanya menjadi seimbang. Atlanna tidak benar-benar menua,” ungkap pemain Lion itu seperti dikutip dari Cinemabland, Minggu (25/11/2018).

Nicole Kidman - Aquaman

Permasalahan ini bukanlah pertama kalinya di industri perfilman. Seperti yang terjadi pada Sean Connery yang berperan sebagai ayah Harrison Ford di Indiana Jones and the Last Crusade. Saat itu perbedaan usia pemeran ayah dan anak itu hanya 12 tahun.

Dalam konteks Aquaman, Nicole Kidman mengatakan bahwa Atlanna yang merupakan seorang Atlantean, hanya terlihat semakin cantik dan anggun seiring pertambahan usianya. Untuk film yang diadaptasi dari komik ini, alasan tersebut dapat diterima.

Dalam dunia DC dan Marvel yang menyajikan banyak peran fiksi ilmiah dan fantasi lainya, ada banyak contoh dari berbagai jenis spesies non-manusia yang menua lebih lambat dari manusia biasa. Superman masuk dalam kategori ini sebagai Kryptonian.

Bagaimana pun hingga saat ini, preview dari Aquaman hanya menunjukkan Atlanna dalam adengan yang terjadi ketika usia Arthur masih anak-anak. Jadi, dalam konteks ini tidak ada masalah dengan perbedaan usia.

Sementara itu, setelah menyelamatkan dunia bersama Batman, Superman, Wonder Woman, Flash dan Cyborg, Aquaman akan melihat Arthur Curry kembali ke Atlantis untuk menjadi raja barunya. Arthur Curry akan terjebak di tengah konflik antara bangsa bawah laut dan daratan. Setidaknya, ini lah yang akan menjadi awalan cerita Aquaman nantinya.

Baca Juga: Teaser Terbaru Perlihatkan Aquaman dengan Kostum Klasiknya

Selain Momoa dan Kidman, pemeran utama lain di film ini adalah Amber Heard, Patrick Wilson, Willem Dafoe, Yahya Abdul-Mateen IIdan Dolph Lundgren. Diketahui Aquaman akan tayang di bioskop pada 21 Desember 2018.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini