nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hengkang dari JKT48, Intip Aktivitas Sisil Jadi Vlogger

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 21 November 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 21 33 1980705 hengkang-dari-jkt48-intip-aktivitas-sisil-jadi-vlogger-CwfOqGykXz.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA – Keputusan Prisillia Sari Dewi untuk mundur dari JKT48 memang cukup memberatkan baginya. Apalagi selama 6 tahun bersama idol grup itu, banyak kenangan serta pelajaran yang diambil oleh gadis yang biasa disapa Sisil ini.

Sejak 31 Juli 2018, Sisil resmi hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Namun mundur sebagai seorang penyanyi bukan berati membuat ia berhenti berkarya. Diketahui, kini Sisil tengah melirik dunia vlog di YouTube.

Sebagai newbie di dunia vlogger, Sisil sadar betul jika banyak hal yang harus dieksplore olehnya. Mulai dari tema, hingga meningkatkan peminat viewers untuk menonton acaranya.

“Aku baru nge-vlog itu selama dua bulan ini. Karena memang aku sukanya ngomong dan senang bikin hal baru, jadi mencoba menjadi vlogger. Kemudian juga atas permintaan fans yang mau kangen- kangenan, jadi lewat tayangan di YouTube mereka bisa tahu aktivitas aku,” kata Sisil saat berkunjung ke redaksi Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (21/11/2018).

(Baca juga: Sebelum Gugat Cerai, Gisella Anastasia Minta Izin ke Keluarga Gading Marten)

Menurut penuturan gadis 19 tahun ini, hal yang menyenangkan dari dunia vlogger adalah dirinya bisa menuangkan banyak ide disana. Terlebih, ia bebas mengekspresikan diri sesuai dengan kehendaknya.

“Aku kalau bikin vlog itu sesuai dengan kemauanku. Seperti misalnya pas acara Japan Matsuri, itu kan benar-benar mengeksplor aktivitas yang aku suka. Jadi kalau kita melakukannya dengan bahagia, semoga penonton juga bisa menerima hal positif itu,” paparnya.

“Teman-teman yang belum tahu acara itu bisa tahu hal apa aja yang ada di sana hanya dengan menonton vlog aku. Video lainnya juga masih banyak tema lain, karena aku mau tahu penonton aku itu senangnya lebih ke arah mana,” imbuhnya.

(Baca juga: Penyebab Perceraian Gading & Gisel, Ini Kata Gibran Marten)

Tiga bulan meninggalkan JKT48 dan beralih profesi menjadi vlogger, diakui oleh Sisil menjadi tantangan yang berat untuk mempertahankan eksistensinya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, ia berharap para penggemarnya bisa menerima sosok Sisil yang baru.

“Dibilang berat tinggalin JKT48, itu memang. Karena 6 tahun kan lama. Tapi keputusan aku untuk mundur kan bukan tanpa alasan. Karena kondisi badannku yang tidak mungkin bisa di forsir, jadi harus mengutamakan kesehatan,” ujarnya.

“Ya semoga aja penggemar yang sudah aku anggap sebagai teman – temanku bisa menerima keputusanku. Enggak menutup kemungkinan kita bisa ngevlog bareng nanti, kan seru ya,” pungkasnya.

 

(sus)

BERITA FOTO
+ 3

JKT48 Ramaikan Torch Relay Asian Games 2018 di Kawasan Monas

Grup vokal JKT48 meramaikan Torch Relay Asian Games 2018 di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018. Hari ini merupakan puncak acara Kirab Obor Asian Games 2018, api obor akan diarak sepanjang jalan mulai dari Monumen Nasional (Monas) menuju ke Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini