Tanta Ginting Beberkan Jasa Daniel Mananta dalam Kariernya

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 18 November 2018 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 17 206 1979309 tanta-ginting-beberkan-jasa-daniel-mananta-dalam-kariernya-m0TgGsshe5.jpg Tanta Ginting. (Foto: Okozone/ Revi C. Rantung)

JAKARTA - Nama Tanta Ginting kini dikenal sebagai aktor papan atas dengan kualitas akting mumpuni. Setelah namanya menggema di dunia hiburan Tanah Air, Tanta rupanya tak menghapus jasa seseorang yang sangat berjasa dalam perjalanan kariernya.

Tanta menyebut, Daniel Mananta adalah sosok yang menarik Tanta berkecimpung dalam dunia akting. Tanta pun tak memungkiri jika pencapaiannya selama ini tak luput dari peran presenter 37 tahun itu. Hal tersebut dibocorkan Tanta lewat sebuah unggahan di Instagram pribadinya.

Baca juga: Tom Cruise 'Dipecat' sebagai Jack Reacher karena Tinggi Badan

Dalam sebuah foto, pria berdarah Batak tersebut memperlihatkan akting Daniel di salah satu adegan dalam film A Man Called Ahok. Melengkapi unggahannya, bintang 3 DARA 2 ini mengungkapkan jasa Daniel di awal-awal kariernya.

Mungkin banyak yang belum tahu, tapi orang inilah yang paling berjasa dalam karier gue di dunia entertainment. NO, bukan AHOK, tapi @vjdaniel. Dialah orang pertama yang menunjukkan pintu itu,” tulis Tanta mengawali unggahannya, seperti dikutip Okezone dari Instagram sang aktor, Minggu (17/11/2018).

Lelaki 37 tahun itu berkisah, sekitar 9 tahun silam, Daniel menginformasikan sebuah jadwal casting padanya. Berawal dari casting itulah, kini karier Tanta berada di atas awan. “Dalam pesan simple di BBM tahun 2009 tentang info casting Gita Cinta the Musical, gue bisa meletakkan kaki gue di dunia seni profesional,” imbuh suami Denalta Eunik itu.

Menganggap Daniel sebagai orang yang berjasa dalam hidupnya, Tanta mendukung sang sahabat yang kini menjadi peran utama dalam sebuah film biografi. Ia pun menilai, akting Daniel mampu membuatnya merasa kagum.

Dan barusan gue menyaksikan karyanya di film #amancalledahok, dan kamu (Daniel) tidak pernah berhenti membuat saya kagum. Kamu adalah makhluk serba bisa dan multitalenta. Kamu luar biasa sebagai @basukibtp. Tuhan memberkatimu sobat,” tuturnya.

Baca juga: Daniel Mananta Sempat Tak Percaya Diri Perankan Sosok Ahok

Tanta Ginting mengawali kariernya di dunia hiburan melalui drama musikal Gita Cinta. Setelah ikut berperan dalam drama musikal tersebut, Tanta kemudian ditawari bermain dalam Ali Topan The Musical dan Laskar Pelangi.

Setelah menapaki dunia akting selama 9 tahun, tercatat belasan film dibintangi oleh Tanta. Terakhir, pria yang sempat bermukim di Amerika Serikat itu berperan sebagai Richard dalam film 3 DARA 2.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini