nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencoba Hidup Sehat, Tora Sudiro Tak Tahan dengan Godaan Makanan Manis

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 16 November 2018 04:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 16 33 1978528 mencoba-hidup-sehat-tora-sudiro-tak-tahan-dengan-godaan-makanan-manis-RNtMmBqrKp.jpg Tora Sudiro (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Tora Sudiro kini tengah berusaha untuk menjalani hidup sehat. Sadar usianya sudah tidak lagi muda, suami Mieke Amalia itu mulai rajin mengonsumsi makanan sehat hingga olahraga.

Menjalani hidup sehat diakui oleh Tora menjadi salah satu hal sulit baginya. Maklum, sebagai orang yang menyukai banyak menu makanan, Tora terkadang suka sulit untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi olehnya.

Baca juga: Fokus Berkarier, Siti Badriah Belum Pikirkan Pernikahan

"Gua usaha banget makan makanan yang sehat, kayak banyakin buah dan mengurangi karbo. Tapi godaan mah ada banget. Apalagi soal yang manis - manis, itu gua paling enggak kuat," kata Tora saat ditemui di kantor MNC di Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Kamis, (15/11/2018).

"Yang manis itu bisa apa aja. Makanan kayak kue, apalagi minuman manis terus dingin. Itu susah banget buat gua lawan," jelasnya.

Beruntung bintang film 3 Dara ini punya sosok istri yang mau membantunya untuk hidup sehat. Jika Tora tak mampu untuk melawan makanan manisnya, salah satu cara untuk menyeimbangkan adalah dengan berolahraga. Tidak jarang keduanya pun kerap olahraga bersama, meskipun dengan jenis yang berbeda.

tora 

"Gua itu lebih ke angkat besi, ya olahraga berat. Kalau Mieke ke kardio. Tapi kita sama - sama mencoba untuk hidup sehat di usia yang enggak muda," katanya.

Selain menjaga pola makan dan melakukan olahraga, Bagi Tora, istirahat menjadi hal penting baginya.

Baca juga: Jadi Pendatang Baru, Brisia Jodie Masih Haus Prestasi

"Tidur yang cukup, itu harus banget. Kalau dulu tidur sebentar tapi masih sehat dan semangat, kalau sekarang udah enggak bisa. Kurang tidur kalau pas bangun gua jadi lemes. Jadi polanya harus teratur," paparnya.

Usaha Tora pun cukup membuahkan hasil. Selain mendapatkan badan yang lebih sehat, berat badannya kini pun nyaris ideal. "Dulu 92 kg, sekarang 84 kg. Ya pelan - pelan lah semuanya, kan butuh proses," jelasnya.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini