Donny Damara Sebut Tio Pakusadewo 'Biadab', Kenapa?

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 33 1978332 donny-damara-sebut-tio-pakusadewo-biadab-kenapa-Za99Z5vjAg.jpeg Donny Damara (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Donny Damara turut terlibat dalam teater bertajuk Untuk Ibu yang diusung oleh Tio Pakusadewo. Dalam pementasan itu, aktor berusia 52 tahun itu akan mendapatkan bagian untuk membacakan 2 buah puisi.

Menurut Donny Damara, Tio Pakusadewo termasuk anak yang sangat dekat dengan mendiang sang ibunda. Oleh sebab itu, teater yang rencananya akan digelar pada 15 Desember ini menjadi salah satu persembahan rekannya untuk ibundanya.

 

"Ya ada satu yang menurut saya kedekatan dia dengan ibunya amat sangat dekat. Sama juga dengan kedekatan kita dengan ibu," ujar Donny Damara saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Baca Juga: Donny Damara Nyambi Jadi Badut dalam Film Guru Ngaji

"Salah satu yang bikin dia ingin terlihat pada saat dia sempat 'sekolah', dia tidak sempat melihat ibunya wafat. Mungkin lah satu persembahan kasih untuk ibunya selain doa," tambahnya.

Untuk pementasan teater nanti, Tio Pakusadewo dan aktor lainnya akan membacakan sejumlah puisi dan karya sasta lain. Dalam hal menciptakan sajak atau puisi, Donny Damara menyebutkan kalau sahabatnya itu adalah orang ‘biadab’.

"Yang saya bilang, dia harus saya akui biadab dalam menulis sajak. Iya bagus. Bahasa saya saja biadab," ungkap Donny Damara.

 

Pemain film A Man Called Ahok menyebutkan Tio Pakusadewo sebagai 'biadab' karena sahabatnya tersebut kerap membuat karya-karya sastra secara spontan namun tetap bagus. Sehingga, Donny Damara merasa sangat salut.

"Jumlahnya saya belum tahu. Tapi selalu kalau saya lagi ngumpul dia tiba-tiba bawa ini sketch, kita lagi ngobrol tiba-tiba dia sketch. Jadi spontan, menurut saya dia enggak punya waktu tertentu yang harus gimana," tutupnya. (edh)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini