Share

Donny Damara: Puisi Itu Bukan Sekedar Dibaca, Tapi...

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 11 15 33 1978403 donny-damara-puisi-itu-bukan-sekedar-dibaca-tapi-m09ZryjKzn.jpg Donny Damara (Foto: Okezone)

JAKARTA - Donny Damara turut terlibat dalam teater bertajuk Untuk Ibu yang diusung oleh Tio Pakusadewo. Dalam pementasan itu, aktor berusia 52 tahun itu akan mendapatkan bagian untuk membacakan 2 buah puisi.

"Keterlibatan saya di pementasan Untuk Ibu ini salah satu yang akan membawakan sajak. Tentunya ada beberapa teman yang lain, mas Tio sudah dari awal ngajak, saya enggak ragu untuk ikut," ujar Donny Damara saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018).

Dalam membaca puisi, aktor berusia 52 tahun tersebut tentu merasakan adanya kesulitan-kesulitan.

 

Baca Juga: Donny Damara Sebut Tio Pakusadewo 'Biadab', Kenapa?

Menurut Donny Damara salah satunya adalah bagaimana menghidupkan dan dapat menyampaikan pesan dari puisi yang dibacakan.

"Tentunya pasti ada. Sajak atau puisi kalau kita bawakannya seperti membaca enggak akan ada ruhnya. Jadi kita harus tahu apa sih substansinya dari sajak itu," ungkapnya.

"Jadi menurut saya itu yang penting, bukan hanya sekadar membaca puisi, apa sih pesan yang mau disampaikan. Semoga bisa membawakannya dengan baik," tambah Donny Damara.

Dalam dua buah puisi yang dibacakan, salah satunya adalah diciptakan sendiri oleh pemain film A Man Called Ahok tersebut. Donny Damara pun menceritakan bahwa untuk mencuptajan puisi itu, ia harus memerlukan momentum tertentu.

 

"Pasti kita punya momentum untuk menciptakan apapun bentuknya, mau naskah, mau script, mau lagu, tidak mungkin bisa datang seperti itu saja sih," tutupnya.

Selain Tio Pakusadewo dan Donny Damara, teater yang akan digelar pada 15 Desember 2018 tersebut akan menampilkan beberapa pementas lainnya, seperti Reza Rahardian, Rifnu Wikana, Shelomita, Patrisha Pakusadewo dan lain-lain.

(edh)

BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini