nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Nicole Nyaminko, Badai Eks Kerispatih Coba Hidupkan Lagu Anak

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 15 November 2018 02:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 15 205 1977999 lewat-nicole-nyaminko-badai-eks-kerispatih-coba-hidupkan-lagu-anak-jJMZA2l3iM.jpeg Badai dan Nicole Nyaminko (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Nama Doadibadai Hollo atau biasa yang kita kenal dengan Badai eks Kerispatih memang begitu lihai dalam menciptakan lagu. Bahkan saat ia masih membesut band terdahulunya, Kerispatih, Badai mampu mencipkan lagu-lagu hits yang melambungkan nama bandnya.

Lantas, bagaimana bila seorang Badai eks Kerispatih menciptakan lagu yang memiliki tema untuk anak?

Baca juga:  Ditetapkan Jadi Tersangka, Ahmad Dhani : Saya Sudah Biasa

Ya, mungkin pertanyaan itu akan membuat banyak publik penasaran. Tetapi, hal tersebut bukannya tidak mungkin.  Lewat tangan dinginnya, musisi 40 tahun ini menciptakan sebuah lagu yang kemudian dinyanyikan oleh Nicole Nyaminko. Lagu tersebut bertajuk ‘Terima Kasih Papa Mama’.

Melalui lagu ini, Badai setidaknya ingin mengembalikan lagu-lagu anak yang jarang mendapat tempat pada industri musik Tanah Air.

Badai  

“Ya salah satu tujuan itu (kembali menghidupkan lagu anak). Karena gua lihat memang lagu-lagu anak sekarang kan, dalam tanda kutip dipaksa untuk nyanyi lagu cinta, bukan dipaksa sih, maksudnya dipaksa oleh kondisi industri,” ujar Badai saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu 14 November 2018.

“Tapi kalau lagu anak-anak versi gua itu, adalah lagu anak-anak yang punya quality yang bagus. Ya artinya kalau lagu anak-anak, ya seperti lagu yang santai, mungkin gua bukan bidangnya. Tapi gua bener-bener dia grande gituloh, musiknya juga bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut, Badai memang punya alasan tersendiri melirik Nicole untuk menyanyikan lagu tersebut. Menurut Badai, Nicole memiliki kemampuan yang mumpuni dari segi teknik vokal.

Apalagi, Nicole tak hanya pandai bernyanyi, melainkan punya bakat lain diluar anak-anak kebanyakan.

“Jadi sebenarnya Nicole ini kecepatan menangkapnya bagus banget, memorinya cukup bagus. Kalau dikasih tahu, ya waktu itu kita pakai vokal director. Waktu itu dia disuruh nyanyi begini, tipe lagunya begini, dia langsung inchange sama nadanya, cukup berbakat. Dan dia ini bukan hanya sekedar nyanyi, dia juga bisa balet gitu terua lesnya banyak banget anak ini,” bebernya.

Kendati demikian, Nicole kembali menambahkan bila tak ada kesulitan untuk menyanyikan lagu tersebut. Hanya saja, menurut Nicole lagu itu harus dinyanyikan dengan penuh penjiwaan.

“Susah-susah gampang iya. Intinya (nyanyi lagu ini) harus penuh penjiwaan,” timpal Nicole.

Baca juga: Tanggapan Ahmad Dhani Soal Isu Pemeriksaan Polda Jatim ke Rumahnya

Sementara itu, Badai sedikit menjelaskan mengenai lagu ciptaannya merupakan sebuah karya single yang punya pesan khusus. Terlebih lagu tersebut menyadarkan kita agar selalu berterimakasih pada orang tua yang telah membesarkan kita.

“Dan sekarang dia, khusus gua bikinin lagu anak yang berterimakasih kepada orang tua. Artinya sudah memelihara, sudah membuat dia seindah ini gitukan, dan dia balasnya dengan karya gitu,” tandas Badai.

(ady)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini