nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perankan Annelies dalam Bunga Penutup Abad, Ini Tantangan Chelsea Islan

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 14 November 2018 21:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 14 206 1977958 perankan-annelies-dalam-bunga-penutup-abad-ini-tantangan-chelsea-islan-ds1G9kzlIb.JPG Chelsea Islan (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - Aktris cantik Chelsea Islan didapuk menjadi salah satu tokoh dalam sebuah teater yang bertajuk Bunga Penutup Abad. Dalam pertunjukan tersebut, Chelsea berperan sebagai Annelies Mellema.

Lantas bagaimana peran Chelsea dalam pertunjukan tersebut?

Saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (14/11/2018), Chelsea pun menceritakan perannya.

Baca Juga: Gara-Gara Sisca Dewi, Irjen Pol BS Turun Jabatan dan di Mutasi

Baca Juga:  Istri Irjen Pol BS Tahu soal Pernikahan Suaminya dan Sisca Dewi

Reza Rahadian dan Chelsea Islan Akan Kembali Mentas dalam Bunga Penutup Abad

“Anenelies Mellema adalah anak dari Nyai Ontosoroh, istri dari Minke. Anellis bisa dibilang keturunan pribumi dan Indo-Belanda. Annelies masih sangat muda, menguasai perusahaan mamahnya. Mau tahu lebih lagi, baca aja Anellis di buku Bumi Manusia. Di zaman dulu anak pribumi atau Indo belum mendapatkan kekuasaan besar karena masih dibawah hukum Eropa,” paparnya.

Ini sudah menjadi ketiga kalinya Chelsea memerankan tokoh tersebut. Kendati begitu, ia tetap memerlukan waktu untuk kembali berlatih.

“Ini aku sudah ketiga kali peranin peran ini. Teater diatas panggung lebih percaya diri dan fokus, prosesnya lama yah berhari-hari,” sambungnya.

Chelsea kembali menambahkan bila tidak mudah untuk kembali memerankan tokoh itu. Pasalnya ketika memainkan teater dengan tokoh Annelies, ia harus menyesuaikan kembali dengan musik yang bakal menjadi iringan dalam pementasan itu.

“Tantangannya bisa menyesuaikan dengan musik, tempo, ritme, dan hafalan. Kalau film, salah bisa retake. Tapi kalau di teater yah enggak bisa re-take dan salah. Apa yang sudah diberikan sampai akhir jalani,” ungkapnya.

Lantas kesulitan apalagi yang dihadapi Chelsea Islan meski sudah ketiga kalinya memerankan tokoh tersebut?

“Ya pastinya ini diangkat dari karya Pramoedya Ananta Toer. Dengan bahasa Indonesia tempo dulu. Memang kita dari awal sudah pelajarin itu bahasanya, karakterisasinya, tahun lalu aku sudah peranin Annelies. Aku hanya mengingat dan baca skrip aja,” pungkasnya.

(aln)

BERITA FOTO
+ 6

Reza Rahadian dan Chelsea Islan Akan Kembali Mentas dalam Bunga Penutup Abad

Dari kiri, Reza Rahadian, Produser Happy Salma, Marsha Timothy, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation Renitasari Adrian, Chelsea Islan, Sabia Arifin dan Lukman Sardi dalam konferensi pers di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta 31 Oktober 2018. Dukungan dan Komitmen Untuk Terus Mengapresiasi Karya Pramoedya Ananta Toer dan Nilai-Nilai Kehidupan yang Terdapat Dalam Karyanya Yang Kembali Diangkat dan Dipersembahkan Kepada Indonesia.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini