nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abimana Aryasatya Resmi Perankan Gundala Garapan Joko Anwar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 02:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 28 206 1970096 abimana-aryasatya-resmi-perankan-gundala-garapan-joko-anwar-OS2YzndmzC.jpg Cast Film Gundala (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Setelah dibuat menunggu dalam waktu yang cukup lama, akhirnya Joko Anwar selaku sutradara dan penulis skenario mengumumkan pemain dari film Gundala dalam acara Comic Con yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Minggu 28 Oktober 2018.

Dari atas panggung dalam acara itu, secara resmi Joko Anwar memperkenalkan Abimana Aryasatya sebagai Gundala atau yang memiliki karakter bernama Sancaka.

Baca Juga: 'Hadir' di JogjaROCKarta Festival #2, Presiden Jokowi: Saya Fans Megadeth

Baca Juga:  Seringai Tampil Beringas di Panggung JogjaROCKarta Festival #2

Abimana Aryasatya

Sejak menulis skenario, Joko Anwar mengaku sudah terbesit Abimana sebagai aktor yang cocok untuk memerankan karakter Sancaka dalam film Gudala. Namun tetap saja, pemilihan pemeran harus melalui tahapan casting dan audisi.

"Ketika saya nulis saya sudah kepikiran untuk Abimana. Tapi harus ada proses dan kita bikin audisi juga, casting juga ya. Dan yang terpilih itu tetap pada pilihan pertama si Abimana, karena memang dia yang paling tepat," ungkap Joko Anwar.

Untuk alasannya sendiri, Joko Anwar mengungkapkan kalau terdapat karakter Gundala dalam sosok Abimana Aryasatya. Dalam film ini, Gundala sendiri merupakan seorang jagoan yang juga dihadapkan dengan masalah dan pilihan-pilihan yang sulit.

"Wow, Abimana seorang aktor yang enggak cuma luar biasa, tapi juga etos kerja tinggi dan memiliki kerapuhan yang mencerminkan karakter Gundala. Karakter ini bukan sekedar jagian yang tidak punya masalah dan bisa melakukan apa saja," papar Joko Anwar.

"Tapi Gundala ini mewakili orang Indonesia yang mau hidup nyaman tapi banyak masalah di sekeliling kita, dan kita dihadapkan dengan satu pilihan. Ikut serta mencoba membuat Indonesia untuk enak ditinggali atau tidak," tutupnya.

Selain Abimana Arsatya, Joko Anwar juga memperkenalkan pemain lainnya, yakni Tara Basro sebagai Wulan atau Merpati, Muzakki Ramdhan sebagai Sancaka Kecil, dan Bront Palarae sebagai Pengkor. (aln)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Ketika Tokoh Superhero Berkeliaran di Car Free Day

Warga foto bersama tokoh superhero saat jalan santai di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (14/5/2017). Libur akhir pekan banyak dimanfaatkan masyarakat untuk beraktivitas di kawasan Car Free Day (CFD).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini