Kagum dengan Penonton Yogyakarta, Edane Harap JogjaROCKarta Berlanjut

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 28 Oktober 2018 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 27 205 1969828 kagum-dengan-penonton-yogyakarta-edane-harap-jogjarockarta-berlanjut-auUjRPSABm.jpg Edane di JogjaROCKarta (Foto: Rajawali Indonesia Comm)

YOGYAKARTA - Grup band cadas papan atas Edane sukses menghibur ribuan penonton yang hadir di stadion Kridosono, Yogyakarta pada Sabtu 27 Oktober 2018 dalam gelaran JogjaROCKarta Festival #2.

Baca Juga: Band Metal Megadeth Siapkan Kejutan di JogjaROCKarta Festival #2

Membawakan setidaknya 8 lagu hits, Edane memukau dengan lagu andalan mereka seperti Living Dead, Judmend Day, hingga medley Pancaroba-Jabrik-The Beast, medley Sepultura: Roots Bloody Roots-Tritorry, Rock in 82 yang sukses menghentak penonton.

Di penutup penampilan, jelang adzan berkumandang, Edane menurunkan tensi lagu dengan hits Kau Pikir Kaulah Segalanya.

Edane di JogjaROCKarta

Dikatakan Eet sebagai pentolan grup Edane, manggung di Yogyakarta selalu memberikan kesan yang baik. Khususnya pada grup musik beraliran rock metal.

"Senang ya, dari dulu Yogya yang saya tahu emang antusiasnya luar biasa dengan musik rock," kata Eet usai manggung di stadion Kridosono, Sabtu (27/10/2018).

Bahkan jika boleh membandingkan, antusias penonton Yogya jauh lebih ramai dibandingkan kota Jakarta sebagai salah satu wadah bermusik di tanah air. "Yang jelas kalau di daerah itu apresiasinya lebih tinggi. Iya itu salah satu yang kita akui, mungkin memang Jakarta cukup padat dengan keberagaman musik," papar Eet.

Edane di JogjaROCKarta

"Tapi hampir semua daerah relatif. Artinya kalau musik rock itu selalu harus ada di setiap tempat," imbuhya.

Kepada penyelenggara JogjaROCKarta Festival, Eet pun berharap jika acara serupa bisa terus berlanjut. Guna menyambung musik rock metal selalu ada. Khususnya bagi mereka di daerah luar Jakarta seperti Yogyakarta.

Baca Juga: Kekasih Dibilang Jelek, Begini Respons Pacar Mumuk Gomez

"Semoga terus berlanjut, acara ini bisa menjadi event tahunan untuk musik rock metal di Indonesia," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini