nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awalnya Dianggap Sepele, Franda Kaget Tahu Kondisi Sebenarnya Samuel Zylgwyn

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 25 Oktober 2018 12:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 25 33 1968787 awalnya-dianggap-sepele-franda-kaget-tahu-kondisi-sebenarnya-samuel-zylgwyn-AHXOEUZMrx.jpg Franda dan Samuel (Foto: Instagram)

JAKARTA Samuel Zylgwyn beberapa waktu lalu dikabarkan mengalami cedera pada pergelangan tangan. Rupanya cedera itu berdampak pada tindakan operasi yang harus dijalani oleh Muel.

Sebagai seorang istri, hati Franda pun tak kuasa menahan kesedihan saat melihat sang suami harus menjalani operasi untuk bisa menyembuhkan tulang tangan yang patah.

Melalui instagram, ibu satu anak itu menceritakan tentang proses operasi sang suami hingga kondisi terkini Samuel.

Baca Juga: Merinding, Rumah Raditya Dika Ternyata Pernah Terjadi Perampokan & Pembunuhan

Baca Juga: Aurel Kerap Dibully Soal Pakaian, Begini Tanggapan Anang Hermansyah

View this post on Instagram

Untuk pertama kalinya harus nganterin orang untuk operasi sampai masuk ke depan ruang observasi.. Sedih juga rasanya harus melepas suami dan ngebayangin berbagai prosedur medis yang harus dilewatinnya, ditambah saya tau Samuel dari awal memang takut dioperasi. . Saya awalnya mikir “cuma patah tulang kok”.. Tapi ternyata ga seenteng itu ya dijalani. Walaupun sy tau Tuhan yg pimpin dan turun tangan langsung dalam operasinya Samuel. Tapi duduk di ruang tunggu.. sambil terus ngeliatin angka (ruang operasinya Samuel) yg menyala tanda operasinya sedang berlangsung, lumayan ga tenang juga nungguin operasi yang awalnya diperkirakan 1-2jam, molor jadi 3 jam. Mana masih harus bolak balik naik buat nyusuin dan ngurusin Vechia yg dititipin dulu ke ontinya di kamar. . Puncaknya pas saya dipanggil sama suster untuk liat Samuel di ruang observasi, setelah operasinya selesai. Cuma boleh ngintip dari depan pintu, sambil dijelasin sama suster.. Tiba2 Samuel yg kesadarannya masih rendah banget karena efek anastesi total, berusaha bangun sambil ngangkat tangannya dan mengeluh kesakitan. Aduuhh.. hancur hati saya ngeliatnya.. 😭 Ngerasa ga berdaya, karena ga bisa apa2 buat bantu dia yg lagi kesakitan 😥😢.. Susternya sampai kasian liat sy, akhirnya diijinin masuk sebentar ke ruang observasi. . Wah pokoknya pengalaman pertama yg gamau saya ulang (tapi mau gamau sih, karena tahun depan harus operasi lagi, ambil plate 😰). Tapi sy jadi belajar banyak hal, terutama harus terus bersyukur sama Tuhan buat pasangan kita, apalagi kalo pasangan kita sehat2, itu WAJIB banget buat disyukuri! Udah ah.. saya mau sayang2an dulu mumpung Samuel nya masih libur shooting hari ini.. 😘♥️ . @samuel_zylgwyn #SamuelFranda

A post shared by Franda (@frandaaa87) on

“Untuk pertama kalinya nganterin orang untuk operasi. Sedih ngebayangin berbagai prosedur medis yang harus dilewati. Apalagi saya sama Samuel termasuk orang yang takut operasi,”kata Franda mengawali cerita di Instagram.

Franda kemudian melajutkan kronologis cerita manakala ia dan sang suami hanya berpikir jika yang dialami Muel adalah cedera ringan.

Berjam-jam ia menunggu operasi yang dijalani oleh Samuel. Perasaan khawatir hingga takut melingkupi dirinya. Beruntung operasi itu berjalan lancar.

“Awalnya saya mikir ‘ah Cuma patah tulang biasa’ ternyata enggak seremeh itu. Saya tunggu di luar ruang operasi sambil berdoa. Jadwal operasi yang tadinya hanya 1-2 jam tapi harus nambah jadi 3 jam bikin aku tambah panik. Apalagi harus bolak – balik kasih asi untuk anak,”lanjut Franda.

Sampai akhirnya tim dokter pun selesai melakukan tindakan operasi. Air mata Franda kembali tumpah saat melihat kondisi suaminya yang mengalami kesulitan bergerak pascaoperasi.

“Melihat dia dengan kesadaran yang rendah karena masih pengaruh bius, terus merintih sakit pas mau angkat tangannya. Aduh, merintih hati saya enggak berdaya ngeliatnya,” lirih Franda dalam pesan tersebut.

Untungnya, suster pun memberikan sedikit kelonggaran hingga akhirnya Franda bisa masuk ruang pemulihan. Di situlah ia memberikan dukungan kepada sang suami. Kini, Samuel dalam tahap recovery. Namun di tahun depan, pria 30 tahun ini harus kembali menjalani operasi lanjutan.

“Saya sebenarnya enggak mau lagi masuk ruang operasi, tapi tahun depan Muel harus operasi lagi. Enggak apa-apa demi kesembuhan. Sekarang banyak belajar soal bersyukur sama Tuhan, apalagi soal kesehatan yang dikasih,”papar Franda.

Sebelumnya diketahui tangan Samuel memang sudah di perban sejak 6 Oktober 2018. Kala itu, dirinya hanya memutuskan untuk menjalani pengobatan alternatif untukpijatan kecil di tangannya.

Sayangnya, hal ini justru berdampak bengkak di bagian pergelangan tangan sampai akhirnya pasangan ini memutuskan untuk melakukan tindakan operasi. Tujuannya tentu untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 7

Samuel dan Franda Berbagi Kebahagiaan Bulan Madu di Bali

Pasangan Samuel Zylgwyn dan Franda saat konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2016). Meski gagal bulan madu ke Yunani, Samuel dan Franda berbagi kebahagiaan saat bulan madu di Bali.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini