Share

Britney Spears Rayakan 2 Dekade Perilisan Baby One More Time

Maulida Putri Hasanah, Okezone · Rabu 24 Oktober 2018 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 205 1968417 britney-spears-rayakan-2-dekade-perilisan-baby-one-more-time-Id0Z3yJxup.jpg Britney Spears. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Ketika Baby One More Time dirilis pada 23 Oktober 1998, lagu itu melambungkan nama Britney Spears sebagai penyanyi Pop pendatang baru yang fenomenal. Itu merupakan lagu pertama yang dirilis Spears dan yang membawanya ke puncak popularitas.

Menurut Billboard, lagu itu terjual sebanyak 500.000 kopi pada hari pertama perilisannya. Ia juga menduduki puncak Billboard Hot 100 selama 2 minggu berturut-turut, yang merupakan prestasi hebat untuk musisi pendatang baru kala itu. Baby One More Time terjual sebanyak 10 juta kopi yang menjadikannya sebagai salah satu lagu terlaris sepanjang masa.

Baca juga: Foto dengan Belahan Dada Terbuka, Aurel Hermansyah Kembali Diserbu Netizen

Berkat lagu itu pula, Spears sukses masuk sebagai nominator Best Female Pop Vocal Performance Grammy pada 1999. Mengenang kembali langkah awalnya di industri musik, ibu dua anak itu kemudian mengungkapkan makna Baby One More Time dalam perjalanan kariernya.

Sulit untuk mengungkapkan makna hari ini (23 Oktober 2018) dalam kata-kata. (Sekitar) 20 tahun lalu, dunia mendengar musikku untuk pertama kalinya! Banyak hal yang terjadi setelah itu. Tapi apa yang ingin kukatakan adalah terima kasih telah menjadi penggemar luar biasa yang selalu ada untukku sejak hari pertama,” kicaunya seperti dikutip Okezone dari akun Twitter pribadi Spears, Rabu (24/10/2018).

Unggahan Spears tersebut mendapatkan respons hangat dari para penggemarnya. Seorang fans membalas unggahan mantan istri Kevin Federline itu dengan, “Terima kasih Britney, untuk semua sukacita yang kau bawa ke dalam hidup kami! Fans akan selalu mencintaimu!

Baca juga: Mantan Suami Gugat Britney Spears Terkait Tunjangan Anak

Sementara lainnya mengungkapkan, “Aku menjadi fan Britney Spears sejak hari pertama dia muncul dan akan selalu menjadi penggemarnya.” Kicauan itu disambung fan lainnya dengan, “Dari album yang menakjubkan hingga penampilan ikonik, kau telah memberikan kebahagiaan bagi banyak orang. Kami, sebagai penggemar mencintai kecantikan dan sosokmu yang menginspirasi selama 20 tahun terakhir. Selamat Britney.”

‘Glory’ merupakan album terakhir yang dirilis Britney Spears, pada 2016. Sejak itu dia lebih banyak terlibat dalam pertunjukan residensial di Las Vegas, Amerika Serikat. Mengulang sukses Baby One More Time, fans masih menantikan karya terbaru Spears di masa mendatang, setidaknya sekali lagi.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini