Film Crazy Rich Surabayan Siap Ikuti Jejak Kesuksesan Crazy Rich Asian

Edi Hidayat, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 23:12 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 23 206 1968071 film-crazy-rich-surabayan-siap-ikuti-jejak-kesuksesan-crazy-rich-asian-tMYAZrBAQk.jpg Cuplikan Film Crazy Rich Asian (Foto: Youtube)

JAKARTA - Suksesnya film Crazy Rich Asian di Indonesia menuai banyak komentar hingga menjadi perbincangan di media sosial. Film yang diangkat novelis Singapura, Kevin Kwan tersebut banyak menuai candaan hingga viral hastag #CrazyRichSurabayan.

Hastag #CrazyRichSurabayan pertama kali diangkat oleh Judith yang memiliki akun @btari_durga. Ia sendiri tidak tahu kalau kicauannya ini justru mendapatkan tanggapan yang positif dari netizen.

Judith sendiri adalah seorang pengajar di sebuah Taman Kanak-Kanak. Banyak pengalaman menarik dan lucu selama ia mengajar, karena semua muridnya berasal dari kalangan atas. "Anak-anak yang saya ajar memang kaya. Tapi mereka selalu humble," ujar Judith.

Sementara itu, Produser Falcon Pictures, Frederica mengaku tertarik untuk menjadikan #CrazyRichSurabayan ke layar lebar. Frederica menilai kisahnya yang menarik dan unik akan menjadi daya tarik untuk ditonton.

"Banyak kisah lucu dan menarik dalam cerita #CrazyRichSurabayan yang kami yakin akan lebih menarik jika dituangkan ke layar. Itulah yang membuat kami tertarik untuk membuat film #CrazyRichSurabayan ini," Frederica dalam siaran persnya kepada Okezone.

Film Crazy Rich Asian

Baca Juga: Wulan Guritno Unggah Foto Seksi saat Olahraga, Netizen: Mulus Parah

Sama halnya film Crazy Rich Asian yang diangkat dari novel, Falcon juga akan membuat novel berjudul #CrazyRichAsian terlebih dahulu sebelum filmnya di produksi.

"Buku yang akan ditulis ini, rencananya akan bergenre personal literature. Nantinya isi buku ini tak melulu membahas kekayaan para #CrazyRichSurabayan ini, akan ada kisah menyentuh dan sisi polos dari anak-anak ini. Layaknya anak lain, mereka begitu murni dan menggemaskan sehingga banyak inspirasi yang bisa didapat," jelas Frederica.

Novel #CrazyRichSurabayan yang mengangkat kisah Judith bersama para muridnya ini ditargetkan terbit pada akhir tahun 2018. Sedangkan untuk produksi filmnya, Falcon Pictures akan memulainya awal tahun 2019.

#CrazyRichSurabayan sendiri mengisahkan tentang seorang guru yang banyak belajar dari para murid kecilnya. Mereka mungil. Mereka menggemaskan, mereka kadang ajaib. Dan mereka kaya.

Banyak jawaban-jawaban polos yang tidak terduga dari murid kecilnya, yang bisa mengundang decak kagum, kesal, bahkan lucu.

Film Crazy Rich Asian

Baca Juga: Kisah Cinta 2 Remaja yang Rumit dari Novel Sin dan Invalidite Siap Dijadikan Film

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini