nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengangkat Cerita Pasundan Lewat Pertunjukan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 18:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 22 206 1967469 mengangkat-cerita-pasundan-lewat-pertunjukan-padamu-negeri-langit-7-bidadari-LwX8tJ30AX.jpg Poster Padamu Negeri Langit 7 Bidadari

JAKARTA - Pertunjukan teater Padamu Negeri Langit 7 Bidadari dari Langitpitu Cipta Kreasi akan dihelat pada 10 November 2018 di Trans Convention Centre, Bandung. Digelar di Bandung, drama musikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari akan bercerita tentang Tanah Pasundan.

Creative Director, Deddy Nur menjelaskan jika Padamu Negeri Langit 7 Bidadari akan mengemas cerita dan pesan mendalam tentang Tanah Pasundan. Secara umum, seni budaya Indonesia juga akan ditampilkan dalam pertunjukan ini.

Baca Juga: Usai Pamer Foto Telanjang, Dewi Sanca Akui Banyak Digoda Pria

Baca Juga: Dinar Candy Foto Seksi di Gili Trawangan, Netizen: Bakal Gempa Lagi

View this post on Instagram

Setelah sukses diadakan di Teater Garuda Taman Mini Indonesia, pada 1, Juni 2018 lalu. Seni teatrikal Padamu Negeri Langit 7 Bidadari kembali akan diselenggarakan di Kota Bandung, 10 November 2018 di Gedung Trans Convention Centre Bandung. . Mengambil cerita tentang kegelisahan ibu pertiwi yang direpresentasikan dengan semangat juang perempuan-perempuan Indonesia, Pagelaran Padamu Negeri Langit 7 Bidadari mengangkat cerita rakyat yang sarat pesan moral dengan menggabungkan seni teater, suara, musik, tari dan lukis. Semuanya menggambarkan semangat harmonisasi dalam perbedaan yang beragam namun tetap sejalan dan satu tujuan, sama seperti semangat #BhinnekaTunggalIka . Semoga semangat Bangga dan Cinta Indonesia akan selalu membara pada bangsa ini, salam #BanggaIndonesia #Padamunegeri #Langit7bidadari. . Sutradara & Creative Dir: @deddynur Artis Pendukung @prillylatuconsina96 @stefannwilliam @wizzyofficial_ @tia_afi2 @haikalbaron @reynaldirifaldo @indrabekti @indybarends @josagama @keziawarouw @ersamayori @sarwendah29 @ollinemendeng @rickycuaca @bayuanggara1409 @gaizzkametsu @timotius_ranu @thejunasmonkeyofficial @mrdanukw @uzzy_ansyari @Langit7bidadari_ And more 😉, penasaran? Nyalakan notifikasi kamu untuk mengetahui berita terkini Langit 7 Bidadari... 📷 by @ekanovfrenzoo47 Music by : @soundkestra #indrabekti #langit7bidadari #banggaindonesia #padamunegeri

A post shared by Indra Bekti (@indrabekti) on

"Kita mengangkat seni budaya ndonesia, khususnya tentang pasundan. Di mana pahlawan RA Lasmi dan Dewi Sartika sebagai sentral cerita," jelas Deddy.

Sementara itu, Ratna Sari selaku Executive Produser menerangkan bahwa untuk mempopulerkan cerita kepahlawanan akan lebih mudah dengan cara visual seperti pertunjukan ini. Generasi milenial akan lebih mudah menangkap cerita. Dengan demikian tradisi Indonesia akan terus bisa dirasakan di generasi mendatang.

“Mengangkat seni tradisi dan memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia, lewat pertunjukan semacam ini tujuannya menarik minat generasi sekarang untuk mengenal lebih dekat warisan leluhur budaya nusantara. Dengan kemasan yang lebih modern, harapannya mereka ikut menjaga dan melestarikannya. Mohon doanya, agar misi budaya kami membawa pengaruh bagi generasi muda lebih mencintai negerinya sendiri,” jelas Ratna Sari.

Padamu Negeri Langit 7 Bidadari akan dimeriahkan oleh teven William, Rinaldy, Gizza, Wizzy, Kesia, Ersa Mayori, Ricky Cuaca, Josagama, lndra Bekti, Haekal AFI, Ririn, Alika, Kezia Warouw, Prilly Latuconsina, dan Indy Barends. Untuk memperdalam nuansa Tanah Pasundan, seniman tari dari Jawa Barat, dan juga para musisi orkestra juga turut mengiringi.

(aln)

BERITA FOTO
+ 3

Pementasan Produksi Ke-153, Teater Koma Singgung Maraknya Budaya Korupsi

Salah satu adegan pada pementasan Teater Koma berjudul Gemintang yang disutradarai oleh N. Riantiarno di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Kamis (28/6/2018). Pementasan produksi ke 153 berdasar naskah karya Nano Riantiarno ini berisi adegan futuristik yang menyisipkan pesan tentang masih maraknya budaya korupsi, serta upaya generasi muda mencoba berontak dan melepaskan diri dari kebobrokan generasi sebelumnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini