nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituntut Paparazzi, Gigi Hadid Curhat di Instagram

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 11:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 19 33 1966143 dituntut-paparazzi-gigi-hadid-curhat-di-instagram-usONCsOS4N.jpg Gigi Hadid. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Supermodel Gigi Hadid kembali menghadapi gugatan hukum dari paparazzi terkait kasus pelanggaran hak cipta. Berbeda dengan gugatan serupa pada tahun lalu, kini Gigi bersuara lantang dan mengecam para paparazzi yang ditudingnya telah melanggar privasinya.

Kemarin, aku dengar dari manajemenku bahwa aku dituntut secara hukum atas postingan (yang telah kuhapus) di Instagram. Itu adalah foto bidikan paparazzi yang mana aku menghadiri sebuah event pekan lalu,” ujar Gigi Hadid dalam unggahannya, pada Jumat (19/10/2018).

Baca juga: Unggah Foto 'Boyfriend Goals', Prilly Latuconsina Diserbu Netizen

Gigi mengaku, tersenyum dan berpose di depan paparazzi karena dia mengerti bahwa hal itu adalah bagian dari pekerjaannya sebagai model. “Aku tahu akan ada media menghadiri event itu dan aku juga paham benar bahwa paparazzi menghasilkan uang dari foto-fotoku,” katanya.

Namun permasalahannya, menurut Gigi, para paparazzi acapkali merasa tindakan mereka membuntuti dan mengambil foto para selebriti sembunyi-sembunyi adalah sesuatu yang 'legal'. “Mereka berkendara ugal-ugalan dan sangat dekat dengan mobilmu. Mereka mengabaikan keselamatan publik demi mengejar sebuah foto. Aku dan beberapa orang yang kukenal bahkan terlibat kecelakaan lalu lintas karena mereka.”

Gigi mengaku, semua hal itu memengaruhinya secara mental dan emosional. Karena alasan itu pulalah, dia mengaku enggan keluar rumah. “Mereka menuntutku atas foto yang kutemukan di Twitter dan tanpa nama fotografer di dalamnya. Padahal, foto itu telah dibeli entahlah oleh situs mana. Aku akan sangat menghargai, apabila dia berkomentar di unggahanku dan memintaku untuk memberikan kredit atas foto itu,” ujarnya geram.

Ironisnya, menurut Gigi, tuntutan hukum itu tak hanya diarahkan paparazzi kepadanya. 'Peluru' serupa dimuntahkan kepada akun medsos penggemar Gigi di seluruh dunia, yang juga mengunggah foto yang sama. “Kepada semua fans yang akunnya digugat (karena memakai foto itu) tolong beritahu aku apabila ada yang bisa aku bantu," imbuhnya.

Baca juga: Satu Profesi dengan Sang Adik, Gigi Hadid Mengaku Tak Pernah Berselisih

"Dan untuk kalian para paparazzi, aku mengerti ini cara kalian mencari uang, tapi harus ada batasan!” ujarnya tegas. ‘Memeras’ para penggemar muda dan menutup akun mereka, menurut Gigi, bukanlah tindakan terpuji.

Unggahan Gigi itu, kemudian mendapat respons dari sang adik Bella Hadid dan Kylie Jenner. "Tulisan yang mengena, Kak! Terima kasih," tulis Bella di kolom komentar. Sementara Kylie mengungkapkan, "Kita 'public figures' dan bagi mereka tak melanggar hukum melanggar privasi kita. Ini sangat mengecewakan. Kita harus mengubah ini."

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pesona Model Cantik nan Seksi Bella Hadid Hiasi Race Formula 1 GP Monaco

Model cantik Amerika Serikat yang juga adik dari Gigi Hadid ini hadir menghiasi garasi Red Bull dalam Formula 1 GP Monaco di Monte Carlo, Monaco, Minggu 27 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Benoit Tessier)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini