nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Selebritis Ini Punya Penghasilan Miliaran dari YouTube

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 33 1965148 4-selebritis-ini-punya-penghasilan-miliaran-dari-youtube-a5iW9n98nn.jpg Young Lex. (Foto: Instagram)

JAKARTA – Para selebritis muda nampaknya kini memulai persaingan di dunia digital. Mereka seakan-akan mencari keuntungan dari dunia digital yang tengah digandrungi masyarakat, seperti  YouTube.

Kini, beberapa selebritis Tanah Air mencoba peruntungannya dalam menyajikan konten-konten menarik di situs tersebut. Berbuah manis, karya-karya mereka pun menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit bahkan hingga miliaran. Siapa sajakah selebritis Indonesia yang meraup keuntungan besar dari YouTube?

1. Young Lex

Young Lex kini memiliki 1,2 juta subscriber di YouTube.

Awal mula meniti karier di dunia musik, penyanyi rap Young Lex mamasarkan karyanya melalui YouTube. Saat itu, pikirannya adalah bagaimana cara memangkas biaya promosi dari lagu-lagu yang diciptakannya itu. 

Lagu-lagu Young Lex pun ternyata disukai oleh para pengguna internet. Saluran YouTube nya pun banyak dikunjungi oleh penikmat musiknya. Kini, saluran YouTube milik pria 26 tahun ini telah diikuti oleh 1,2 juta subscribers

Hal tersebut juga berdampak pada penghasilan Young Lex. Kini, rapper tersebut diperkirakan memiliki penghasilan Rp352 juta hingga Rp5,5 miliar. Kontennya pun kini beragam, bukan hanya soal musik namun juga aktivitas nge-game nya dan tanya jawab.

2. Raditya Dika 

Raditya Dika mulai menggunakan YouTube sejak 6 tahun silam.

Raditya Dika nampaknya telah lama aktif mengunggah video di saluran YouTubenya. Sejak 6 tahun lalu, suami Anissa Aziza ini kerap membagikan ulang serial komedi yang dibuatnya. Seiring berjalannya waktu, konten yang dibuat dan diciptakan Radit pun semakin beraneka ragam.

Kini, saluran YouTube Raditya Dika telah diikuti 4,8 juta subscribers. Tayangnnya pun secara keseluruhan telah disaksikan 614.541.885 kali. Dengan konten yang memikat perhatian penonton, penghasilan Radit dari YouTube pun berkisar Rp623 juta hingga Rp10 miliar.

Baca juga: Berani Gaji Karyawan 3 Kali Lipat dari UMR, Young Lex Tak Takut Rugi

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar memiliki 5,8 juta subscriber di YouTube.

Sulung keluarga Gen Halilintar, Atta Halilintar memiliki penghasilan yang fantastis dari YouTube. Berbagai konten menarik pun tersaji di saluran YouTubenya seperti QnA, prank, dan grebek kediaman selebritis.

Kepopuleran Atta di YouTube mampu menyaingi Raditya Dika. Kini, saluran YouTube Atta diikuti oleh 5,8 juta subscribers. Penghasilannya pun tak perlu diragukan lagi, Atta ditaksir mengantongi penghasilan sebesar lebih dari Rp8,7 miliar setiap tahunnya.

4. Ria Ricis

Ria Ricis mendapatkan penghasilan sekitar Rp623 juta dari YouTube.

YouTube nampaknya sudah menjadi lahan pekerjaan Ria Ricis. Di usia saluran YouTube-nya yang telah menginjak lebih dari 2 tahun itu, Ricis sudah memiliki 6 juta subscribers. Ricis nampaknya sangat cepat dalam mengunggah konten kreatifnya itu. Hampir setiap hari, gadis berhijab itu membagikan karya video terbarunya.

Kegigihan Ricis dalam mengelola saluran YouTubenya pun berbuah manis. Gadis 23 tahun ini diperkirakan memiliki penghasilan Rp623 juta hingga Rp10 miliar dari YouTube setiap tahunnya. 

Baca juga: Terungkap! Ayu Ting Ting Ternyata Cerita ke Ivan Gunawan tentang Kehamilannya

1 / 2
BERITA FOTO
+ 6

Nge-Rap Bareng Young Lex di Kantor Redaksi Okezone

Rapper Young Lex Samuel Alexander Pieter berbincang bersama pembawa acara Hot Seat Palupi Ambardini saat menyapa para Okezoners lewat streaming siaran langsung di redaksi Okezone.com, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). Dalam kesempatan tersebut Young Lex menjawab pertanyaan dari para Lex Sugar (sebutan buat fans) dan netizen yang penasaran dengan sosoknya dalam bermusik dan kehidupan pribadi.?

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini