nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berani Gaji Karyawan 3 Kali Lipat dari UMR, Young Lex Tak Takut Rugi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 06:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 33 1964997 berani-gaji-karyawan-3-kali-lipat-dari-umr-young-lex-tak-takut-rugi-YilnL3brkt.jpg Youngh Lex (Foto: Okezone)

JAKARTA - Baru-baru ini terungkap bahwa Young Lex sudah mengelola manajemen artis sendiri. Diceritakan sendiri oleh sang rapper saat jadi bintang tamu salah satu konten YouTube Anji, dia mendirikan manajemen artis bernama 100 Entertainment sejak 2017.

"Entertainment kan lebih mencakup keseluruhan, karena nanti PH-nya (production house) itu 100 Entertainment Production, ya semuanya lah," terang Young Lex menjelaskan makna nama manajemen artisnya pada Anji, dikutip Okezone, Selasa (16/10/2018).

Satu tahun berjalan, Young Lex sudah menaungi 14 artis di manajemen pribadinya. Sementara untuk urusan pengelolaan, dia memperkerjakan 20 orang disana.

Young Lex

Baca Juga: Putus dari Jessica Milla, Mischa Chandrawinata Didoakan Jodoh dengan Angela Gilsha

Dalam momen tersebut, Young Lex juga membeberkan gaji yang dia bayarkan pada masing-masing karyawan. Secara gamblang, Young Lex mengaku berani menggelontorkan dana besar untuk mereka.

"Secara salary semuanya jauh di atas UMR. Ada yang dua kali lipat, ada yang tiga kali lipat," jelas dia.

Penjelasan Young Lex jelas mengejutkan Anji. Sebab, langkah pemilik nama asli Samuel Alexander Pieter dirasa terlalu berani, mengingat manajemen artis miliknya masih seumur jagung.

Namun saat disinggung mengenai keputusannya berani mengeluarkan dana besar untuk 100 Entertainment, Young Lex menyatakan dirinya tidak takut rugi. Berkaca dari pengalaman hidup, Young Lex percaya bahwa uang tersebut nantinya akan kembali lagi dalam jumlah yang lebih besar.

"Tingkat lo menghargai seseorang itu nanti lo akan dihargai juga sama seseorang secara bayaran," pungkasnya.

Young Lex

Baca Juga: Lewat 'Office Boy', Young Lex Ungkap Ketenaran Didapat karena Usaha

(edi)

(kem)

BERITA FOTO
+ 6

Nge-Rap Bareng Young Lex di Kantor Redaksi Okezone

Rapper Young Lex Samuel Alexander Pieter berbincang bersama pembawa acara Hot Seat Palupi Ambardini saat menyapa para Okezoners lewat streaming siaran langsung di redaksi Okezone.com, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (1/2/2017). Dalam kesempatan tersebut Young Lex menjawab pertanyaan dari para Lex Sugar (sebutan buat fans) dan netizen yang penasaran dengan sosoknya dalam bermusik dan kehidupan pribadi.?

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini